OUR NETWORK

Tips Hemat Ketika Belanja Makeup Online

Tips Hemat Ketika Belanja Makeup Online
Foto: stylevanity,com

Semakin banyaknya variasi makeup yang mampu mewadahi daya imaji dan kreativitas dalam membuat look yang unik dan menarik, membuat para penggemar makeup kesulitan menahan godaan untuk terus membeli produknya. Padahal, harga dari sebagian produk cukup membuatmu harus merogoh kocek yang cukup dalam. Meski kini di tengah pandemi orang-orang dituntut untuk berada di rumah, hal ini tidak menghentikan pembelian makeup. Sebagaimana dikatakan, pakar shopping dan trends, Sara Skirboll, orang-orang tetap membelinya melalui toko online di rumah masing-masing.

“Belanja produk kecantikan merupakan konsumsi yang terbilang sering dilakukan. Sebanyak lebih dari 60 persen perempuan mengaku bahwa mereka membeli makeup setidaknya sebulan sekali. Dan sekitar 30 persen mengklaim membeli produk lebih dari sekali sebulan,” jelas Skirboll.

Mungkin ini karena makeup dapat memberikan dukungan mental pada penggunanya, seperti kepercayaan diri ketika menghadapi sesuatu. Tapi, apapun alasannya, tetap saja kebiasaan ini dapat membuat dompetmu jebol. So, dilansir dari Byrdie, ada beberapa trik nih yang bisa kamu lakukan untuk tetap memperoleh produk yang kamu idamkan tanpa menyiksa isi dompetmu. Penasaran, kan? Simak, yuk!

Tips Hemat Ketika Belanja Makeup Online
Foto: gretasjunkyard.com

Manfaatkan fitur cashback

Berdasarkan penelitian, setiap orang rata-rata menghabiskan lebih dari $200.000 untuk membeli produk kecantikan selama setahun. Jumlah yang cukup besar dan terasa berat jika dibayar secara normal. Namun, jumlah ini dapat dikurangi melalui fitur cashback yang sering ditawarkan beragam e-commerce melalui voucher-vouchernya, Ladies. Namun, tidak semua voucher cashback dapat membantu menyelamatkan keuanganmu. Perhatikan jumlah cashback yang ditawarkan dan bandingkan dengan jumlah yang perlu kamu bayar, Ladies. Ketahui berapa keuntungan yang kamu peroleh dari voucher tersebut, barulah lakukan transaksi untuk memperoleh produk favoritmu dengan harga yang terjangkau. Penawaran yang menarik biasanya muncul saat hari-hari spesial, seperti Hari Raya, Hari ulang tahun e-commerce tertentu, atau lainnya.

Beli produk share in jar atau travel size

Ingin mencoba produk makeup baru tapi belum yakin apakah akan cocok dengan kulitmu? Skirboll menyarankan untuk membeli share in jar atau travel size-nya, Ladies. “Dengan cara ini kamu tidak perlu khawatir mengeluarkan banyak uang untuk produk yang kamu masih ragu keefektifannya di kulitmu,” ucapnya. Dengan kata lain, cara ini mampu meminimalkan pemborosan pengeluaranmu sebelum kamu memastikan produk yang akan kamu gunakan dalam jangka waktu lama.

Siapkan pengingat jadwal sale

Pilih varian produk makeup yang kamu inginkan dan simpan di keranjang belanja online-mu. Tidak perlu terburu-buru membayarnya. Tunggulah tanggal yang tepat, pilih check out barang saat e-commerce atau website makeup favoritmu mengadakan sale yang menggiurkan. Biasanya, setiap e-commerce maupun website makeup tertentu, akan memberitahukan jadwal sale-nya jauh-jauh hari kepada para konsumen. Catat jadwalnya, agar kamu dapat memperoleh produk favoritmu dengan harga yang sangat menarik.

Tips Hemat Ketika Belanja Makeup Online
Foto: happi.com

Amati flash sales

Sebagian besar e-commerce selalu mengadakan flash sale secara rutin. Biasanya mereka selalu menyiapkan beberapa produk yang tidak terduga dijual dengan harga yang cukup mengherankan. Tawaran diskon 50 hingga 70 persen dari harga normal untuk produk-produk ternama seperti Nyx, Too Faced, dan lainnya tak jarang hadir. Hanya saja, sebagaimana namanya, flash sale, produk ini dijual dengan cepat dan tersedia dalam stok yang terbatas. So, mengamati barang-barang flash sales bisa menjadi salah satu strategi yang efektif untuk memperoleh makeup favorit dengan harga terjangkau.

Manfaatkan program recycle

Ketika kamu membeli suatu produk kecantikan, ada baiknya kamu menyimpan kemasan produk yang telah habis kamu gunakan. Pasalnya, ada beberapa perusahaan kecantikan yang menawarkan program daur ulang kepada pada konsumennya. Bermodal menukar beberapa produk kosong, perusahaan kecantikan tertentu akan memberikan imbalan satu produk barunya secara gratis. Seperti yang dilakukan MAC dalam program Back-to-MAC, dengan menukar enam produk kosong, perusahaan ini akan memberikan imbalan lipstik secara gratis untuk konsumennya. Menarik, bukan?

Bagaimana, Ladies? Kelima cara dalam ulasan di atas cukup mudah dilakukan, bukan? Hanya saja memang membutuhkan kesabaran dan keteguhan dalam mengejar penawaran diskon yang menarik. Well, semoga membantu.

Sumber: Byrdie

Comments

Loading...