OUR NETWORK

Tips Berkencan Saat Social Distancing di Masa Pandemi

Tips Berkencan Saat Social Distancing di Masa Pandemi
Foto: freepik.com

Tuntutan untuk melakukan social distancing selama masa pandemi membuat segala rencana berkencan bersama pacar tertunda hingga waktu yang tidak dapat diprediksi. Kamu harus menahan segala kegiatan bersamanya seperti menonton konser, film, atau makan malam romantis bersama di restoran favoritmu. Meski secara fisik tidak bertemu, tidak berarti kamu tidak bisa bersenang-senang bersamanya, loh! Dengan bantuan teknologi bernama internet dan media sosial, kamu dapat terhubung dan tetap dapat berkencan virtual dengan pacar tersayangmu. Tidak sebatas mengobrol biasa, kamu dapat melakukan beberapa kegiatan ini bersamanya, Ladies.

1. Tur museum virtual

Dengan aplikasi unik seperti Zoom, kamu dapat mengubah dan membagi latar layarmu dengan pasanganmu. Kamu dapat berbagai pengalaman kreatifmu ke Louvre, Museo del Prado, Museum Akropolis, dan lainnya sambil bersantai seakan di rumah sendiri. Dating and relationship coach di One Fish Dating, Meg Rector, menyatakan, tema terkait sejarah, seni dan budaya memiliki daya tarik tersendiri yang memancing percakapan seru antara kedua belah pihak yang mungkin sebelumnya belum pernah terjadi. Untuk itu, ini merupakan salah satu kegiatan bersama yang cukup menarik untuk dilakukan, bukan?

Baca juga: Bagaimana Rasanya Berkencan dengan Seseorang yang Tidak Punya Sosial Media?

2. Bernostalgia melalui album foto lama

Seperti ketika membuka album fisik, berseluncur kembali di foto-foto lama yang tersimpan secara digital dapat membuka kesempatan untuk mempererat hubungan satu sama lain. Tidak perlu selalu foto saat kalian bersama, tetapi foto masing-masing ketika masa kecil, foto memalukan ketika masa sekolah, atau foto ketika dirimu masih bayi yang menggemaskan. Menurut Psychologist and couples therapist, Samantha Rodman, apapun yang kamu tunjukkan, riwayat unik hidupmu itu akan membawamu lebih dekat, intim, dan memperkuat koneksimu dengannya.

Tips Berkencan Saat Social Distancing di Masa Pandemi
Foto: videvo.net

3. Brainstorming tayangan TV atau film favorit

Saling berbagi review dan informasi terkait tayangan TV atau film favorit masing-masing tidak hanya akan menambah wawasan filmmu, tetapi juga kesempatan untuk mengenal pasanganmu lebih dalam melalui film favoritnya. Bila ingin membuat kegiatanmu lebih menyenangkan, kamu bisa memilih film bersama kemudian menontonnya masing-masing dan terakhir memberikan trivia kuis terkait film tersebut.

4. Lakukan board games online

Lakukanlah permainan seperti scrabble, catur atau kartu melawan satu sama lain. Dalam prosesnya jangan lupa untuk menyalakan Facetime atau video call-mu, sehingga seakan kamu tengah bermain di sampingnya. Tidak hanya menantang, tapi juga menyenangkan, bukan? Bahkan, tak jarang jiwa kompetitifmu tersulut sehingga permainan akan semakin seru.

5. Memasak makanan yang sama dari dapur yang berbeda

Masaklah hidangan baru yang membutuhkan kehadiran resep untuk kalian berdua ikuti. Siapkan hidangan yang sama, atau mungkin sesuai dengan kreativitasmu. Kamu bisa saling bertanding atau saling membantu seakan tengah memasak bersama. Nyalakan aplikasi zoom atau video call-mu untuk memasak bersama di dapur yang terpisah untuk menciptakan sesuatu yang lezat disusul dengan menyantap hidangan itu bersama.

Kegiatan-kegiatan yang cukup seru dilakukan, bukan? Tak perlu khawatir hubunganmu akan renggang ketika social distancing. Dengan melakukan beragam kegiatan ini, justru kamu dapat semakin mempererat hubunganmu di saat berjauhan, menarik, bukan? So, selamat mencoba, Ladies!

 

 

Sumber: Huffpost

Comments

Loading...