OUR NETWORK

Tanpa Disadari, Inilah 6 Alasan yang Buat Kamu Masih Single Sampai Sekarang

Tanpa Disadari, 6 Alasan Inilah yang Buat Kamu Masih Single Sampai Sekarang

Memang benar jika buru-buru menikah bukan satu-satunya tujuan yang ingin dicapai oleh seorang wanita. Banyak hal yang ingin dicapai, mulai dari karir, cita-cita dan lain sebagainya. Meskipun begitu, yang namanya wanita juga nantinya menginginkan sosok pria yang bisa dijadikannya bersandar kala lelah memburu. Namun terkadang, saat hati menginginkan sosok spesial itu datang, entah kenapa mereka tak kunjung hadir. Sering bertanya seperti itu, Ladies? Mungkin ada beberapa alasan yang buat kamu masih single, disadari atau enggak. Apa sajakah itu?

1. Masih Membicarakan Mantan

Salah satu topik pembicaraan yang sebisa mungkin perlu buat kamu hindari adalah membicarakan mantan. Lawan bicara atau si gebetan mungkin merasa kamu masih menyimpan rasa untuk si masa lalu. Maka dari itu jangan membahas mantan saat sedang bersama calon pacar. Kenangan dengan mantan akan selalu ada, tinggal bagaimana kamu secara dewasa membuatnya sebagai pelajaran berharga. Coba move on dan mencari seseorang baru yang berhak mendapatkan gadis sebaik kamu ya. Ini juga akan membuat dia berpikir, “Jangan-jangan kalau jadian sama dia dan putus bakalan diomongin terus kayak gini juga nih…”

2. Terlalu Sibuk

Tanpa Disadari, 6 Alasan Inilah yang Buat Kamu Masih Single Sampai Sekarang
Foto: sulekhalive.com

Tak bisa dipungkiri jika rutinitas yang menggunung akan mengalihkanmu dari perihal asmara. Jika selama ini kamu terlalu memerhatikan karir dan kesibukanmu saja, coba luangkan waktu sebentar untuk memikirkan mulai mencari calon pacar atau calon suami. Ingat ya, bersenang-senang dengan berbagai rutinitasmu memang sepenuhnya hakmu, tapi jika hati sudah menginginkan sosok pendamping, perlu usaha untuk mendapatkannya. Jangan malah terus hanyut dengan pekerjaan.

3. Terlalu Pemilih

Alasan yang buat kamu masih single satu ini mungkin enggan kamu akui. But here’s the thing… Semua cewek memiliki standar tersendiri untuk calon suaminya kelak. Memiliki standar itu memanglah hal yang sangat wajar dan tak ada masalah sedikitpun. Masalahnya adalah jika kamu memiliki kriteria yang terlalu tinggi yang membuatmu jadi single dalam waktu yang lama. Maka dari itu, kamu perlu mengukur diri terlebih dahulu untuk kriteria yang diiginkan. Pasang kriteria boleh, tapi jangan terlalu tinggi yang kemungkinan besar akan sulit diraih. Bermimpi tinggi boleh, tapi usahakan untuk tetap membumi.

4. Terlalu Terikat dengan Teman

Tanpa Disadari, 6 Alasan Inilah yang Buat Kamu Masih Single Sampai Sekarang
Foto: newzoogle.com

Memiliki banyak teman merupkan hal yang sangat menyenangkan. Namun terkadang karena terlau terikat dengan teman, malah akan menghambat kamu dalam sebuah hubungan. Ada beberapa teman yang memotivasi kamu untuk segera menikah, ada juga yang ingin menghabiskan waktu lebih lama denganmu. Memang bersenang-senang dengan teman itu adalah hal yang sangat patut disyukuri, namun kamu juga perlu ingat untuk mencari pendamping. Kalau terlalu asik sendiri dengan lingkaran pertemananmu, bisa-bisa calon gebetan merasa kamu susah didekati. Yah, kecuali kalau yang digebet itu teman sendiri sih… hehe.

5. Tidak Percaya Diri

Seringkali rasa tidak percaya diri juga menjadi salah satu pemicu kenapa kamu masih single sampai saat ini. Tak percaya diri ini juga bisa karena penampilan fisik, mungkin bisa berat badan ataupun juga cara berpenampilan yang kurang menarik. Dalam kasus ini, kamu butuh orang-orang terdekat untuk memberikan motivasi. Bisa dengan perubahan penampilan ataupun juga memberi masukan-masukan agar tetap percaya diri dengan kondisi fisik yang dimiliki. Tak hanya dalam hubungan asmara saja, juga dalam kehidupan sehari-hari.

6. Masih Ingin Bebas

Tanpa Disadari, 6 Alasan Inilah yang Buat Kamu Masih Single Sampai Sekarang
Foto: hswstatic.com

Perkara menikah merupakan hal yang serius dan perlu komitmen. Kerap kali, ini yang menjadi alasan seseorang untuk tetap menjadi single. Orang masih ingin bebas dari berbagai komitmen dan tanggung jawab. Masih ingin hidup sendiri dan menikmati waktu-waktu berharga yang tak dimiliki saat mempunyai pasangan. Memang nggak salah sih, tapi ingat semuanya perlu waktu, jangan sampai keenakan. Belum tentu langsung nemu yang pas, kan? Dan kalau kamu berencana untuk punya anak di masa depan nanti, kamu harus memikirkan jam biologis kamu.

Sebenarnya sih, urusan memilih single, pacaran ataupun menikah itu urusan pribadi masing-masing. Kita yang pacaran tak boleh menghakimi mereka yang single, dan sebaliknya. Ingat Ladies, kebahagiaan seseorang itu berbeda-beda jadi tak perlu saling menghakimi. Tapi jika dirasa kamu sekarang ini ingin memiliki pasangan tapi belum dapat-dapat, coba koreksi diri. Mungkin ada sifat-sifat di atas yang ada padamu. Kadang emang belum juga ada pasangan bisa jadi Tuhan masih mempersiapkan yang terbaik buat kamu. Stay positive and keep on trying, single Ladies!

Sumber: Liputan6, Foto cover: huffpost.com

Comments

Loading...