OUR NETWORK

Tak Perlu Marah, Ini Cara Atasi Gebetan yang Suka Sahabat Sendiri

Tak Perlu Marah, Ini Cara Atasi Gebetan yang Suka Sahabat Sendiri

Saat kita merasa udah dekat dengan seseorang, sebagian wanita jadi dilema ya Ladies. Ingin mengutarakan lebih dulu gengsi tapi kalau nggak diungkapin ada yang mengganjal di dada. Alih-alih melakukan tindakan, kita lebih memilih untuk menunggu. Kalau memiliki perasaan yang sama mungkin akan lanjut ke jenjang yang lebih serius, tapi gimana cara menghadapi si gebetan yang suka sahabat sendiri?

Pastinya kamu akan sering makan hati, apalagi sahabat juga terlihat suka sama gebetanmu. Cinta segitiga memang selalu menimbulkan luka. Nah Ladies, jika kamu dalam kondisi seperti itu ada dating advice yang bisa dilakukan supaya sakit di dalam dada tak tambah menganga. Apa saja sarannya?

Terima Perasaan Mereka

via GIPHY

Hal utama yang perlu untuk kamu tahu dan tekankan adalah faktanya memang gebetanmu tak menyukaimu. Dan itu akan susah untuk diubah, terlebih lagi sahabatmu juga suka. Jadi, dibandingkan kamu menunggu sesuatu yang tak akan pernah terjadi, ada baiknya untuk menerima itu semua. Walaupun berat, menerima perasaan mereka akan membuat jiwamu lebih lega.

Jujurlah pada Mereka Berdua

via GIPHY

Berpura-pura dalam jangka yang lama akan membuatmu makin terluka. Daripada mengalami hal itu, ada baiknya kamu jujur kepada mereka berdua sejak awal. Kamu nggak mau juga kan sahabat dan gebetanmu juga terluka parah dan akhirnya mereka memutuskan berpisah karenamu? Nah, makannya utarakan apa yang kamu rasakan kepada mereka, hal ini akan membuatmu berat di awal namun akan terbiasa nantinya. Daripada canggung saat berada dekat mereka kan?

Tetapkan Batasan

via GIPHY

Akan sangat sulit melihat gebetanmu mengaggumi orang yang juga dekat denganmu. Dan bisa jadi, kemungkinan besar mereka akan berpacaran. Jika sudah begini, jangan coba-coba masih mengharapakannya lagi, tetapkan batasan diri jangan sampai kamu merasa sakit yang lebih perih. Tetapkan batasan dan jangan sampai kamu kehilangan kontrol diri, tapi ingat untuk melakukan itu semua secara pelan-pelan karena memang hati perlu waktu untuk beradaptasi.

Beri Waktu untuk Diri Sendiri

via GIPHY

Jika berada di sekitar mereka membuatmu sakit, ada baiknya untuk sendiri terlebih dahulu. Habiskan waktu-waktu untuk menyenangkan diri, ke salon, membaca buku, nonton film korea, traveling atau apapun yang membuat kamu bahagia. Semakin Ladies memikirkan diri sendiri, kamu akan merasa jauh lebih baik.

Bergaul dengan Geng atau Squad

Meskipun sedang merasakan patah hati, jangan menutup diri. Setelah semuanya terasa sedikit membaik, rencanakan hari yang menyenangkan dengan teman-temanmu. Secara perlahan-lahan, kamu bakal lupa dengan sakit hati yang sedang kamu rasakan. Bahkan, paling tidak kamu akan belajar menertawakannya. Hal konyol yang membuatmu menangis berhari-hari.

Sakit memang melihat gebetan yang selama ini kita damba malah suka ke teman atau sahabat sendiri. Tapi daripada merutuki nasib karena itu, ada baiknya kamu segera move on supaya bisa dapatkan pria yang lebih baik di luar sana. Setuju?

Sumber: Seventeen, Foto cover: quickanddirtytips.com

Comments

Loading...