OUR NETWORK

Saat Berselisih Paham dengan Pacar, Coba Lakukan 5 Hal Ini

Saat Berselisih Paham dengan Pacar, Coba Lakukan 5 Hal Ini

Selama menjalani hubungan pacaran, kamu dan pacar tentu pernah berselisih paham atau bertengkar entah karena masalah yang sepele ataupun masalah berat sekalipun. Namun, keseringan berselisih paham dengan pacar tanpa komunikasi yang baik justru dapat membuat hubunganmu dengan pacar putus lho, Ladies. Agar hal itu nggak terjadi, saat berselisih paham dengan pacar, coba yuk lakukan 5 hal ini!

Mulai Mengontrol Emosi dan Responmu

Saat pasangan salah paham dan mulai beradu argumen, cobalah untuk diam dan mulai mengontrol emosimu. Saat pacar berbicara, tenangkanlah dirimu dan kumpulkan jawaban atau responmu terkait dengan masalah atau hal yang membuatnya salah paham denganmu. Jangan biarkan emosi mengontrolmu karena hal ini justru akan memperburuk keadaan.

Jaga Kata-Kata yang Keluar dari Mulutmu

Saat pacar telah selesai menyampaikan hal yang ia nggak sukai, kamu boleh mulai menyampaikan perasaan dan pikiranmu mengenai masalah yang menjadi perdebatan di antara kalian. Cobalah untuk menggunakan kalimat “Menurutku…” atau “Aku pikir…” dibandingkan memulai kalimat dengan kata “Kamu..” karena hal itu hanya membuatnya merasa disudutkan.

Jangan Pergi dan Menghindari Konflik

Pergi dari masalah dan menghindari konflik nggak membuat pertengkaran atau selisih paham dengan pacarmu berakhir. Kalau kamu melakukan itu, kamu hanya akan membuat pacarmu makin marah dan emosi denganmu. Cobalah untuk mendengarkan pendapat atau argumennya dan sampaikanlah pandanganmu. Hal ini lebih baik dibanding kamu menghindari pertengkaran dengannya.

Coba untuk Menerima Perbedaan

Pandangan kamu dengan pacar tentu berbeda saat berselisih paham dan hal itu adalah wajar. Oleh karena itu, saat pacarmu memiliki pendapat yang berbeda denganmu, cobalah untuk menerima dan saling berdiskusi agar kamu dan pacar sama-sama mendapat solusi dari masalah yang kalian hadapi.

Pilih Orang Terpercaya untuk Menjadi Penengah

Jika cara-cara di atas kamu anggap nggak begitu ampuh untuk mengatasi selisih paham kamu dengan pacar, coba deh cara yang satu ini. Saat memilih orang yang akan menjadi penengah antara kamu dan pacar, pastikanlah orang itu sama-sama mengenal kamu dan pacar, objektif, nggak memihak siapapun dan mau memberikan pandangan dan kenyataan yang ia lihat tentang kalian berdua.

Jadi, ingat-ingat hal di atas supaya nggak berantem berkepanjangan ya, Ladies!

 

Sumber: LifeHack, Foto: sheknows.com, Foto cover: therecord.com

Comments

Loading...