OUR NETWORK

Pikirkan 5 Hal Ini Sebelum Mengakhiri Hubungan yang Telah Lama Terjalin

Memiliki hubungan yang langgeng sampai ada kata sah adalah impian semua pasangan yang sedang penjajakan. Apalagi hubungan spesial sudah terjalin lebih dari dua tahun. Satu-satunya impian adalah duduk di pelaminan bersanding berdua dan bahagia selamanya. Namun takdir siapa yang tahu. Tak lama kita bersenda gurau berbagi kebahagiaan tak lama badai cobaan hubungan mengguncang.

Tak jarang, pasangan pun gagal melewati fase cobaan tersebut dan memilih untuk mengakhiri hubungan dan hidup masing-masing. Tentu saja, hal ini tak mudah apalagi bagi pasangan yang sudah lama menjalin cinta. Jika kamu kebetulan sedang merasakan hal ini, sebaiknya, pikirkan dulu 5 hal ini sebelum kamu menyesal mengakhiri hubungan dengan si dia.

1. Pengalaman Suka Duka Bersama

Jika hubungan kamu dengan dia sudah berlangsung lama, suka duka perjalanan hidup sudah banyak dilalui. Saling membantu dan mendukung untuk menguatkan hingga kalian bisa melaluinya bersama. Jangan hanya karena hal sepele kamu memutuskan mengakhiri hubungan dan berpisah menempuh jalan masing-masing. Dia juga pasti tahu banyak tentangmu dan bisa mengerti kamu.

2. Kenangan yang Bikin Susah Move On

Perjalanan kamu dengan dia yang tak sebentar pasti meninggalkan kenangan yang tak terlupakan. Entah itu kenangan manis atau kenangan pahit ketika masalah menghadang. Bukan perkara mudah untuk move on. Membuat diri mengerti dan menerima keadaan, menyesuaikan diri dengan suasana yang baru yang tentunya sangat berbeda. Kenangan yang ada, untuk pasangan yang sudah lama menjalin cinta memang bikin susah move on. Sudah siap?

3. Membuka Hati dan Menerima Orang yang Baru, Siapkah Kamu?

Perkara putus bukan sesederhana membalikkan telapak tangan. Sehari bilang putus, besok atau lusa bisa lupa. Padahal, mau tak mau kita harus beradaptasi dengan semua keadaan yang berubah, termasuk menerima orang yang baru. Sudah siapkah kita mengikhlaskannya dan mulai membuka hati untuk orang yang baru. Menerima semua kenangan lama dan menjalani hidup bahkan kenangan ke tempat yang sama dengan orang yang berbeda?

4. Cobaan Itu Memperkuat Hubungan

Ingat, intan permata berharga mahal setelah ditempa dan dibakar dalam suhu yang sangat tinggi. Ditempa bukan sekali dua kali, tapi berkali kali barulah ia menjadi batu yang sangat kuat dan berharga. Begitu pula dalam perjalanan hidup, masalah yang sedang kita hadapi merupakan timpaan yang bisa membuat kita lebih kuat dan berharga. Ini juga berlaku dalam sebuah hubungan, setiap cobaan yang bisa kalian lewati pasti akan memperkuat cinta diantara kalian.

5. Daripada Putus Menyesal, Beri Waktu Break Sebentar

Salah satu tantangan dalam menjalani hubungan yang terbilang lama adalah kebosanan atau kejenuhan. Itu sangat lumrah dan manusiawi. Tak perlu hingga ambil keputusan untuk putus dengan si dia. Mungkin saja kamu butuh break. Rehat sejenak dari hubungan kalian. Meluangkan waktu untuk diri masing-masing. Selagi break, kamu bisa melakukan aktifitas yang menyenangkan seperti berlibur atau kegiatan apapun yang bisa membuat pikiran lebih tenang.

Kalau sudah mempertimbangkan 5 hal di atas dan kamu memang yakin dengan keputusanmu untuk puuts, ya apa boleh buat. Terutama kalau kamu udah ngerasa nggak nyaman dengan dia dan emang udah nggak ada lagi yang bisa meyakinkan kamu untuk bertahan dengannya. Kalau kamu udah nggak betah, tapi masih bertahan dengan alasan takut sulit menemukan orang baru, saran dari MeraMuda adalah… just give it time. Selama kamu ‘menyembuhkan’ patah hati kamu, perbaiki diri dan penampilan, dan cinta akan datang pada waktunya.

via GIPHY

 

Sumber: Hipwee, Foto cover: IDNTimes

Comments

Loading...