OUR NETWORK

Meet Up Saat New Normal? Lakukan Hal Berikut Agar Tetap Aman

Meet Up Saat New Normal? Lakukan Hal Berikut Agar Tetap Aman
Foto: unsplash.com

Sah-sah aja kalau kamu cemas saat pertama kali hangout di luar bareng sahabat setelah sekian lama karantina mandiri. Banyak hal yang mesti dipertimbangkan. Pertanyaan seperti apakah yang kamu lakukan saat meet up nanti cukup aman dan sesuai dengan protokol tentunya bisa bikin was-was. Jika kamu berencana untuk ngumpul-ngumpul dengan teman kamu dalam waktu dekat, beberapa hal ini kamu perlukan agar kamu dan temanmu tetap aman dari Covid-19. Scroll ke bawah ya, Ladies!

1. Lakukan physical distancing dan pakai peralatan lengkap

Meet Up Saat New Normal? Lakukan Hal Berikut Agar Tetap Aman
Foto: unsplash.com

Jaga jarak dan jangan lupa pakai masker! Ini bukan cuman asal imbauan lho, penting banget untuk bisa mematuhi dua peraturan tadi. Selain itu jangan lupa untuk mencuci tangan dengan bersih. Jangan pelukan atau cipika-cipiki dulu deh, Ladies. Ingat, physical distancing wajib saat new normal. Lebih baik jaga-jaga dibanding menyesal kemudian.

Tempat terbaik sebagai pilihan meet up new normal yang disarankan yakni secara jarak jauh melalui video call. Atau kalau memang harus bertemu langsung, bertemulah di tempat terbuka (outdoor). Tapi jika diputuskan untuk bertemu di ruang tertutup (indoor), pastikan kamu selalu memakai masker. Jaga jarak minimal 6 langkah kaki atau kurang lebih 2 meter. Kamu gak tau kan, bisa jadi teman kamu ini OTG (orang tanpa gejala). Bisa jadi malah kamu juga yang OTG dan berpotensi menularkannya ke orang lain.

2. Atur Batasan

Meet Up Saat New Normal? Lakukan Hal Berikut Agar Tetap Aman
Foto: unsplash.com

Atur batasan-batasan mengenai apa yang menurut kalian nyaman dan tidak nyaman. Misal, kamu gak nyaman untuk kontak fisik sedangkan teman kamu ingin memeluk kamu. Kamu dapat menolak mereka dan utarakan alasan penolakan kamu dengan jelas. Bukan karena kamu gak suka dengan teman kamu, tapi ini untuk mencegah kemungkinan buruk di kemudian hari.

Baca juga: 5 Cara Kreatif Menghabiskan Lebih Banyak Waktu di Luar Rumah Selama New Normal

3. Buat Perjanjian

Meet Up Saat New Normal? Lakukan Hal Berikut Agar Tetap Aman
Foto: unsplash.com

Tingkat kewaspadaan seseorang terkait pandemi Covid-19 berbeda di setiap orangnya. Ada yang sangat hati-hati banget, ada yang santai-santai aja, Ladies. Agar tidak terjadi miskom, bicarakan pandangan kalian masing-masing mengenai pandemi dan tindakan apa yang bisa dan tidak bisa kalian tolerir saat kalian bertemu. Ini juga mencegah rasa takut melewati batasan-batasan masing-masing yang tidak saling kalian ketahui. 

Mungkin kamu gak bisa hang out seleluasa sebelum Covid-19 terjadi. Namun, bukan berarti kamu gak bisa ngumpul bareng circle kamu lagi ya, Ladies. Ingat, selalu lakukan protokol kesehatan dan komunikasikan dengan teman meet up kamu mengenai batasan kontak di antara kalian. Stay safe, stay healthy!

 

Sumber: Hello Giggles

Comments

Loading...