OUR NETWORK

5 Cara Kreatif Menghabiskan Lebih Banyak Waktu di Luar Rumah Selama New Normal

5 Cara Kreatif Menghabiskan Lebih Banyak Waktu di Luar Rumah Selama New Normal
Sumber: brit.co

Dimulainya New Normal tentu berarti aktivitas di luar rumah sudah mulai meningkat. Meski tetap harus memperhatikan protokol kesehatan. Nah, untuk kamu yang mencari inspirasi kegiatan kreatif dan menyenangkan di luar rumah selama masa pandemi coronavirus, berikut ini beberapa di antaranya.

Saat ini aktifitas di luar rumah memang sudah tidak lagi dilarang. Meski masih diharuskan untuk menerapkan protokol kesehatan sebaik-baiknya. Di sisi lain, meski sudah tidak dilarang untuk beraktifitas di luar rumah sebaiknya tetap membatasi diri. Tentu saja demi menjaga diri agar tidak berpotensi terekspos virus corona.

Baca juga: Hindari Kesalahan Ini Saat Berada di Tempat Umum di Era New Normal

Berikut ini merupakan beberapa inspirasi kegiatan di luar rumah yang bisa dilakukan selama new normal di masa pandemi. Lima kegiatan seru dan menyenangkan yang bisa dilakukan di luar rumah secara aman saat new normal.

5 Cara Kreatif Menghabiskan Lebih Banyak Waktu di Luar Rumah Selama New Normal
Sumber: brit.co

1. Lakukan rutinitas pagi hari di luar ruangan

Memiliki rutinitas pagi tertentu? Coba pindah lakukan rutinitas tersebut di luar ruangan. Misalnya saja bila kamu memiliki rutinitas untuk merenggangkan badan setiap pagi, atau melakukan olahraga yoga ringan. Kedua kegiatan olahraga ini akan semakin menyenangkan bila dilakukan di halaman atau taman rumah, salah satunya.

2. Menelepon sembari berjalan-jalan keluar

Masa pandemi ini memang membuat beberapa dari kita harus berjauhan dengan orang tersayang. Untuk mengobati kerinduan sekaligus juga kesempatan beraktifitas di luar ruangan, lakukan panggilan telepon atau video sembari berjalan keluar.

Tak perlu pergi terlalu jauh untuk ini. Cukup dengan berjalan di daerah sekitar rumah sembari menelepon orang tua, kakak, atau adik. Selain itu juga bisa menghabiskan waktu berjalan di taman sembari melakukan panggilan video.

3. Bertemu sembari tetap social distancing

Bosan dengan hanya bertemu orang-orang tersayang melalui panggilan telepon atau Zoom? Tak ada salahnya mulai mengatur pertemuan. Tentu saja dengan tetap melakukan social distancing dan mematuhi protokol kesehatan ya!

Ajak sahabat dekat atau rekan kerja untuk bertemu di sela-sela waktu. Sebaiknya atur pertemuan di tempat yang tidak begitu ramai serta masih mungkin untuk melakukan social distancing. Misalnya saja bertemu di cafe, atau duduk-duduk di taman dengan tetap berjauhan. Aktivitas ini juga baik untuk kesehatan mental. Terutama setelah sekian lama harus tinggal di dalam rumah.

4. Volunteer

Menjadi sukarelawan atau turut serta memberi bantuan menjadi aktivitas seru di luar ruangan berikutnya. Aktivitas satu ini tentu saja tidak hanya seru dan menyenangkan. Melainkan juga memberikan manfaat.

Di masa pandemi saat ini banyak sekali organisasi sampai institusi yang membutuhkan relawan. Entah itu untuk turut membagikan bantuan, sampai juga relawan lain. Selain itu juga bisa memberikan bantuan sendiri ke daerah sekitar kamu.

Baca juga: Cemas Berlebihan Ketika Bersosialisasi? Ikuti Tips Berikut Ini!

5. Berjalan-jalan di malam hari

Bila daerah tempat tinggal cukup aman, tak ada salahnya untuk berjalan-jalan di malam hari. Melakukan jogging atau jalan ringan di malam hari lebih aman dari bahaya virus corona karena lebih sedikit orang. Pastikan untuk tetap mengenakan masker dan juga menjaga keamanan diri saat berjalan-jalan di malam hari ya!

Melakukan aktivitas di luar ruangan selama new normal memang diakui sudah lebih mudah. Sederet pusat hiburan juga sudah mulai dibuka beriringan dimulainya berbagai aktivitas perdangan dan bisnis. Bahkan bioskop juga akan dibuka dalam waktu dekat.

Meski melakukan aktivitas di luar ruangan sudah jauh lebih mudah, pastikan untuk selalu waspada diri sendiri. Hindari tempat ramai sebisa mungkin dan selalu lakukan social distancing. Selain tentunya tetap patuhi protokol kesehatan!

 

 

Sumber: brit.co

Comments

Loading...