OUR NETWORK

Lakukan Tips Ini di Rumah Untuk Dapatkan Kulit Sehat dan Cantik

Lakukan Tips Ini di Rumah Untuk Dapatkan Kulit Sehat dan Cantik
Foto: fitnesia.com

Ladies, pernah gak sih kamu berkumpul bersama teman-teman di rumahmu atau di rumah salah satu temanmu atau mungkin kamu melakukannya sendiri di rumah di sela-sela waktu luangmu, membuat eksperimen perawatan kecantikan dengan menggunakan bahan-bahan yang ada?

Rasanya menyenangkan, bukan? Selain hemat, kamu juga bisa berkreasi membuat perawatan kulit yang sesuai dengan kebutuhanmu dan menyingkirkan apa yang tidak kamu perlukan. Nah, jika kamu masih suka melakukannya sampai sekarang, ulasan yang dilansir dari All Women’s Talk kali ini akan sangat cocok untukmu, Ladies. Yup, berikut ini terdapat beberapa tips kecantikan yang bisa kamu coba di rumah, dan pastinya sangat mudah ditiru. Simak, yuk!

1. Eksfoliasi Tubuh

Tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk melakukan perawatan yang satu ini. Ada banyak bahan di rumahmu yang dapat kamu manfaatkan dan itu akan menghemat pengeluaranmu, Ladies. Cukup siapkan garam laut, air, dan body lotion atau body butter. Kemudian, langkah pertama yang perlu kamu lakukan ialah membasahi area yang diinginkan, lalu gosok perlahan dengan beberapa sendok teh garam laut. Hati-hati, jangan sampai masuk ke area mata, ya. Jika sudah, bilas dengan air dingin, kemudian lanjutkan dengan menggunakan body lotion atau body butter.

Baca juga: 5 Rekomendasi Body Butter Lokal dari Brand Lokal

2. Kantung Mata Hitam

Semakin banyak begadang, semakin lebar pula lingkaran hitam di bawah mata. Menyebalkan? Pastinya. Terkadang kamu harus mengaplikasikan concealers dan krim under-eye untuk menutupinya ketika beraktivitas ke luar rumah. Tapi, itu tidak akan menghilangkannya. Untuk itu diperlukan perawatan rutin yang kamu lakukan ketika di rumah. Tenang saja, tidak sulit, kok. Cukup siapkan kentang dan krim mata. Caranya, iris kentang mentah menjadi lingkaran tipis dan letakkan di atas kelopak mata selama 15-20 menit, ulangi hal ini beberapa kali dalam seminggu. Kemudian, bersihkan kotoran yang tertinggal dan oleskan krim mata.

3. Kuku Putih dan Bercahaya

Kuku yang menguning dan kotor bukanlah pemandangan yang enak dilihat, bukan? Tentu saja satu-satunya cara menutupinya ialah dengan mengenakan cat kuku. Namun, terlalu sering mengenakan cat kuku pun tidak baik untuk kesehatan kukumu, Ladies. So, langkah terbaiknya adalah mengembalikan kesehatan kukumu. Caranya, gunakan sikat gigi tua dan pasta gigi pemutih untuk menghilangkan noda dan memoles kukumu. Kemudian, rendam kukumu di jus lemon selama 5-10 menit, mengingat, lemon juga memiliki fungsi yang sama dengan bahan sebelumnya. Setelah selesai, bersihkan sisa kotoran dan ulangi secara rutin, hingga memperoleh hasil yang memuaskan.

Lakukan Tips Ini di Rumah Untuk Dapatkan Kulit Sehat dan Cantik
Foto: fitmela.com

4. Garis-garis Halus

Nah, buat kamu yang sudah menginjak usia 35 tahun ke atas, anggur hijau tanpa biji akan menjadi holy grail dalam rutinitas perawatan kulitmu di rumah nih. Bagaimana tidak, ia memiliki efek yang serupa yang krim penghilang kerutan di wajah. Kamu dapat menggunakannya dengan cara memotong anggur hijau yang telah kamu siapkan menjadi dua. Lalu, hancurkan hingga lembut, aplikasikan pada wajah dan leher. Biarkan selama 20 menit, kemudian bilas dan keringkan. Untuk hasil terbaik, kamu perlu mengulanginya setiap hari secara rutin, ya.

5. Masker Wajah

Tips yang satu ini tentunya sudah banyak kamu temukan di berbagai sumber, bukan? Tapi, jika kamu ingin membuat masker wajah yang dapat menenangkan dan menghaluskan kulit secara alami, maka, kamu akan menyukai masker DIY yang satu ini. Bahan utama yang perlu kamu siapkan ialah madu. Hal pertama yang perlu kamu lakukan ialah campurkan 1 sendok teh madu, 1 sendok teh krim, ½ sendok teh gandum. Kemudian, basahi wajahmu dan gosokkan masker yang telah kamu buat tersebut ke wajah secara perlahan. Biarkan 5 menit, lalu bilas.

Baca juga: Tipe Masker yang Sesuai dengan Jenis Kulit Kamu

Dengan melakukan perawatan ini secara rutin di rumah sesuai kebutuhan, kulit yang halus, lembut, dan sehat bukan lagi impian, bukan? So, selamat mencoba, Ladies!

 

Sumber: Allwomenstalk

Comments

Loading...