OUR NETWORK

Lagu Yang Pas Untuk Menemani Patah Hati

Lagu Yang Pas Untuk Menemani Patah Hati

Hai Ladies, kamu baru saja putus sama pacarmu? Atau ternyata gebetanmu gak balas rasa cintamu?. Aduduh, jangan galau terus gitu dong. Eh, nggak apa-apa sih galau, asal jangan keterusan. Biar galaunya puas, coba deh dengerin 9 lagu yang pas untuk menemani patah hatimu, Ladies.

Usai Di Sini – Raisa

Aduh suaranya Raisa yang lembut ini emang enak banget kamu dengerin pas lagi patah hati deh. Dengan liriknya yang mellow dan penuh makna, lagu ini bukan hanya bisa menemani hari-hari galaumu loh. Tapi juga bisa membuat Ladies berpikir bijaksana untuk mengambil keputusan terhadap hubungan kamu.  Nih penggalan liriknya.

“Lebih baik kita usai di sini

Sebelum cerita indah tergantikan pahitnya sakit hati

Bukannya aku mudah menyerah, tapi bijaksana

Mengerti kapan harus berhenti

Ku kan menunggu, tapi tak selamanya”

Pupus – Dewa 19

“Baru kusadari cintaku bertepuk sebelah tangan

Kau buat remuk s’luruh hatiku

Semoga aku akan memahami sisi hatimu yang beku

Semoga akan datang keajaiban hingga kaupun mau

Aku mencintaimu lebih dari yang kau tahu

Meski kau takkan pernah tau”

Lagu Dewa 19 yang tenar di awal tahun 2000-an ini emang bakal bikin kamu baper banget ladies. Secara dilihat dari penggalan liriknya aja udah ngenes. Kamu yang merasa cintamu bertepuk sebelah tangan, jangan cepet putus asa ya. Kamu bisa terus ngasih doi perhatian (yang nggak berlebihan tentunya), mungkin suatu saat nanti akan datang keajaiban hingga doi sadar betapa besar perhatianmu ke dia, seperti yang dibilang personil Dewa 19 dalam liriknya di atas. Atau… yah cari yang lain.

Dan Aku Galau – Fredy

Judul lagunya benar-benar menggambarkan kegalauan banget ya ladies apalagi liriknya. Kamu yang sedang dalam penantian lama, entah sedang menanti kekasih kembali atau menanti kepastian dari doi coba deh dengerin lagu ini biar semakin berasa penantianmu. Nih coba kamu baca penggalan liriknya, siapa tahu bisa jadi anthem kamu. Ehe…

“Aku menantikan kamu dalam kebimbangan

Dalam pengharapan aku semakin dalam

Dimanakah dirimu kapan kau kembali

Dengarkanlah kekasih, ku rindu padamu”

Penipu Hati – Tata Janeta

Penipu Hati-nya Tata Janeta benar-benar pas banget buat kamu yang merasa sedang atau pernah dibohongi oleh kekasihmu, Ladies. Di lagu ini Tata Janeta menggambarkan dirinya yang cukup beruntung karena tidak mudah dibohongi oleh pacarnya yang sering membohongi perempuan lain dan berani memutuskan untuk mengakhiri hubungan. Buat kamu yang mengalami kisah mirip Tata Janeta coba deh dengerin lagunya. Nih ada penggalan lirik yang bisa kamu resapi maknanya.

“Tak usah kau berakting lagi di depan mataku

Berulah-ulah yang tak penting cari perhatianku

Sudah ku putuskan ku kan meninggalkan mu

Agar kau tau aku tak sudi untuk kau sakiti” 

Sebagai penipu hati kau telah gagal

Membodohi ku seperti yang lain

Andai telat ku sadari ku kan lebih sakit hati

Untung saja lebih cepat ku tau”

Aku Cuma Punya Hati – Mytha

“Kamu berbohong aku pun percaya

Kamu lukai ku tak peduli

Coba kau pikir dimana ada cinta seperti ini

Kau tinggalkan aku ku tetap di sini

Kau dengan yang lain ku tetap setia

Tak usah tanyakan apa aku cuma punya hati”

Penggalan lagu Mhyta ini memang benar-benar ngena banget ya, Ladies. Saat kamu udah memberikan dan mengorbankan semua yang kamu punya demi doi, tapi balasan doi malah membuatmu kecewa. Entah membohongimu ataupun malah meninggalkanmu yang masih setia menunggu. Lagu ini cocok banget didengerin sama kamu yang masih setia menunggu walaupun udah ditinggal doi.

Tapi Bukan Aku – Kerispatih

“Berakhirlah sudah semua kisah ini

Dan jangan kau tangisi lagi

Sekalipun aku takkan pernah mencoba kembali padamu

Sejuta kata maaf terasa kan percuma

Sebab rasaku telah mati untuk menyadarinya”

Kamu baru aja minta putus sama kekasihmu Ladies dan merasa dirimu yang bersalah?. Kalau begitu lagu Tapi Bukan Aku miliknya Kerispatih ini bisa banget kamu dengerin. Pilihanmu untuk mengakhiri hubungan dengan pacar sebenarnya bukan sepenuhnya kesalahanmu. Mungkin kamu dan doi saja yang sudah merasa tak saling cocok, jadi buat apa dipertahankan daripada saling menyakiti bukan?

Kenangan Terindah – Samsons

“Aku yang lemah tanpamu

Aku yang rentan karena

Cinta yang t’lah hilang

Darimu yang mampu menyanjungku”

Ladies, lagu Samsons yang berjudul Kenangan Terindah ini emang punya nada yang mellow dan lembut banget. Pas banget untuk didengerin sama ladies yang sedang patah hati ditinggal kekasih. Memang awal baru berpisah buat kamu rentan banget merasa putus asa, kamu merasa kenangan-kenangan bersama doi itu kenangan yang terindah banget sampe membuatk mau rapuh dan berputus asa menjalani hidup. Kamu bisa kok dengerin lagu ini untuk mengingatkanmu akan kenagan bersama doi dulu, tapi kamu siapin tisu juga disampingmu ya. Untuk jaga-jaga kalau kamu tiba-tiba nangis sesenggukan. Hiks.

How To Break A Heart – Westlife

Mungkin Ladies jaman now udah gak terlalu familiar sama boyband yang pernah beken di awal tahun 2000-an, tapi kamu wajib denger lagu patah hati dari Westlife yang satu ini loh. Di dalam lagu ini Westlife berkisah tentang rasanya tak dihargai oleh kekasihnya dan itu membuatnya patah hati banget. Tapi dia tahu kalau dia cukup tegar dan mampu untuk melewati kisah – kisah yang udah terjadi karena dia yakin kehidupan terus  berputar dan yang kemarin adalah kisah masa lalu. Lamu yang pernah mengalami kisah serupa recommended banget nih buat dengar lagu ini. Semoga aja dengan mendengar lagu ini kamu bisa melupakan kisah masa lalumu dengan doi dan gak berputus asa. Nih penggalan lirik lagunya.

Since you’re not worth my love
I haven’t given up
I’m stronger than that
(I’m stronger than that)
And though my heart will break
I’m takin’ back my faith
Cause right now my world is spinnin’ too fast
But you won’t be the end of me
If you were the one you wouldn’t hurt me so bad
You gave me the world”

Gimana ladies, kamu udah coba dengar beberapa lagu patah hati yang ada di list tadi belum? Mungkin dari dengar lagu tersebut kamu bisa lebih kuat menghadapi patah hatimu dan nggak terus-terusan bergalau ria. Ingat Ladies, hidup terus berputar, jangan berputus asa untuk meneruskan hidupmu gara-gara cowok yang gak menghargai perasaanmu. Lagian, masih banyak teman-temanmu yang dengan setia menemani keterpurukanmu kok. Nangis boleh, tapi jangan lupa, masih ada hari esok. 🙂

Foto cover: Pixabay

Comments

Loading...