OUR NETWORK

Keuntungan Berteman dengan Mereka yang Lebih Senior

Keuntungan Berteman dengan Mereka yang Lebih Senior

“Seribu teman terlalu sedikit, satu musuh terlalu banyak.” Mungkin itulah ungkapan yang pas diutarakan dalam pertemanan. Kita perlu untuk mencari banyak teman lantaran isi kepala orang berbeda-beda. Mencari teman dengan berbagai perbedaan yang ada. Karena akan banyak hal yang bisa kita dapatkan jika memiliki banyak teman, khususnya di tengah-tengah budaya Indonesia yang begitu beragam. Nah, kali ini MeraMuda bakal mengulas keuntungan yang bisa kamu dapatkan ketika kamu berteman dengan mereka yang lebih senior alias memiliki usia yang jauh lebih tua.

Bisa Belajar Semakin Dewasa

Keuntungan Berteman dengan Mereka yang Lebih Senior
Foto: miignon.com

Hal utama yang bisa kamu dapatkan ketika berteman dengan mereka yang usianya jauh darimu adalah pembelajaran diri untuk menjadi makin dewasa. Usia mereka yang sudah matang tentu saja akan dibarengi dengan berbagai pengalaman yang sudah dilalui. Kamu bisa mengambil itu semua sebagai bahan pembelajaran supaya bisa semakin dewasa menyikapi berbagai hal.

Sering Memberikan Saran yang Bagus

Keuntungan Berteman dengan Mereka yang Lebih Senior
Foto: gadis.co.id

Berteman dengan mereka yang memiliki usia yang terpaut jauh dari kita juga akan sangat membantu kala ada masalah. Pasalnya, karena mereka lebih banyak merasakan asam garam kehidupan, teman-teman yang berusia lebih senior itu akan memberikan saran yang lebih masuk akal dibandingkan dengan misalnya teman yang sebaya atau bahkan lebih muda.

Minim Terjadi Konflik

Keuntungan Berteman dengan Mereka yang Lebih Senior
Foto: bp-guide.id

Memiliki teman di usia yang sama seringkali terjadi konflik, karena masing-masing masih memiliki ego yang tinggi. Pertengkaran-pertengkaran yang tak perlu banyak terjadi. Lain halnya ketika berteman dengan mereka yang dewasa. Mereka akan menyikapi masalah-masalah dengan lebih santai dan bisa meredam emosi lebih baik.

Usia memang tidak menjamin kedewasaan seseorang. Tapi pengalaman hidup benar-benar bisa menempa seseorang untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Itulah setidaknya ada tiga hal positif yang bakal kamu dapatkan jika berteman dengan mereka yang lebih senior. Intinya sih, bertemanlah dengan siapa saja karena akan ada saja hal-hal yang kamu dapatkan, entah itu pengajaran ataupun pengalaman. Dan yang pasti, tetap jadi dirimu sendiri, Ladies!

Sumber: Genmuda, Ayobandung, Foto cover: rimma.co

Comments

Loading...