OUR NETWORK

Hati-Hati, 7 Hal Sepele Ini Bisa Rusak Keharmonisan Hubungan

8. 4 HAL SEPELE INI BISA RUSAK KEHARMONISAN HUBUNGAN, APA SAJA

Semua hubungan yang terjalin pasti menemui pasang surut. Permasalahan yang timbul di tengah hubungan mendewasakan kedua belah pihak yang bisa mengambil pelajaran. Bukan hanya itu, pertengkaran, perselisihan, dan permasalahan yang bisa dilewati dengan baik bisa membuat hubungan semakin kuat, solid, dan makin pengertian satu sama lain. Tapi yang perlu digaris bawahi adalah hal itu berlaku bagi mereka yang perahunya kuat dan mampu bertahan ketika melawan badai yang datang menerjang. Bagi mereka yang perahunya tak kuat diterjang ombak, kapal pun bisa terbalik hingga akhirnya karam. Kadang hal sepele ini pun bisa rusak keharmonisan hubungan.

Meskipun masalah bisa mendewasakan, tapi tak ada salahnya meminimalisir hal tersebut. Menghindari hal-hal berikut yang bisa memicu pertengkaran.

1. Stalking dan komunikasi kembali dengan mantan

Menjalin hubungan baik dengan orang lain adalah hal yang patut dilakukan, termasuk menjalin hubungan baik dengan mantan. Tapi, nggak harus sampai stalking akun media sosialnya juga kan? Tak perlu lagi chat pribadi atau sampai membahas masa lalu. Tentu saja, ini akan membuat pasangan tak senang. Hal ini pun bisa memicu perselisihan di antara kalian. Menjalin hubungan baik boleh saja, asal sewajarnya.

2. Marah karena hal sepele

Jika kamu dan pasangan sering ribut karena hal sepele, it probably won’t work if you have a serious relationship. Terlalu membesar-besarkan masalah hingga memicu pertengkaran dengan si dia. Kamu tentunya tak mau bukan hubungan berakhir hanya karena dia sering telat balas chat kamu karena sibuk bekerja demi masa depan berdua? Berusahalah untuk lebih mengerti dan memahami. Sebisa mungkin buat masalah besar menjadi lebih kecil dan masalah kecil menjadi bukan masalah.

3. Membandingkan pasangan dan hubungan kalian dengan pasangan atau hubungan orang lain

Hal lain yang kelihatannya sepele namun bisa menjadi pemicu konflik dalam sebuah hubungan adalah seringnya membandingkan pasangan atau hubungan kamu dengan orang lain. Oh, come on! Setiap orang itu berbeda-beda, Ladies. Stop membandingkan si dia yang mungkin kurang bisa berkata manis tapi selalu memberikan afeksi dan perhatian dengan pasangan teman kamu yang setiap hari mengatakan cinta. Every person is unique and they have their own way to express their feeling.

4. Terlalu menuntut banyak hal

Sebagian besar wanita pasti suka diperhatikan, diprioritaskan, dan diungkapkan dengan kata-kata sayang. Mungkin ketika si dia masih dalam tahap pendekatan, hal itu masih mungkin terjadi. Namun jika sudah menginjak hubungan yang serius, tidak menutup kemungkinan apa yang kamu inginkan tak semua bisa didapatkan. Ada hal lain yang mungkin juga jadi pertimbangan, seperti lebih fokus pada pekerjaan dan karir demi masa depan kalian daripada sekadar membalas pesan yang kurang penting. Nobody is perfect, Ladies!

5. Bermain gadget ketika bersama

Salah satu tindakan nyata yang perlahan bisa membuat hubungan harmonis jadi renggang adalah sering bermain gadget ketika bersama. Mungkin merupakan hal sepele, namun jika dibiarkan akan membuat kualitas komunikasi pasangan terganggu sehingga bisa memicu buruknya komunikasi. Lama-kelamaan pasangan akan merasa saling tidak dihargai dan akhirnya saling menjauh. Merasa tidak di dengar dan ujung-ujungnya putus karena alasan kurang perhatian. Main gadget bareng boleh, tapi jangan sampai merusak komunikasi ya, Ladies. Jangan sampai ketika sedang diskusi hal penting, masing-masing malah sibuk scrolling timeline. Duh…

6. Terlalu sibuk bekerja

Bekerja untuk masa depan hubungan kalian memang hal baik dan perlu dilakukan. Tapi, jangan lupa juga untuk meluangkan waktu untuk bersama. Jika pekerjaan dan deadline mulai menghimpit sehingga waktu bertemu kurang, kamu bisa mengambil beberapa menit di sela-sela pekerjaan untuk sekadar menelpon atau mengiriminya pesan singkat. Terlalu sibuk bekerja bisa membuat hubungan kalian menjadi dingin.

7. Terlalu banyak waktu hangout dengan teman

Salah satu bentuk rasa cinta terhadap pasangan adalah meluangkan waktu untuk mendengar ceritanya, menemaninya melakukan hobi kesukaan, atau bisa juga meluangkan waktu menyiapkan kebutuhan. Intinya, meluangkan waktu untuk si dia. Keharmonisan hubungan bisa saja terjadi jika kita terlalu banyak meluangkan waktu buat hangout dengan teman daripada dengan dia yang special. Well, percaya atau tidak perlahan ini akan menjadi pemicu pertengkaran di antara kalian.

Selamat mencoba, Ladies!

Sumber: Liputan6

Comments

Loading...