OUR NETWORK

Cara Memilih Bra yang Tepat, Enak Dikenakan dan Cantik Dipandang

Cara Memilih Bra yang Tepat, Enak Dikenakan dan Cantik Dipandang
Foto: top5.com

Bra merupakan fashion item yang penting untuk para wanita. Namun sayangnya, karena dikenakan tersembunyi, seringkali diabaikan kenyamanannya. Padahal, memilih bra yang tepat akan membuat aktivitas jadi nyaman lho, Ladies. Jangan meraba-raba ukuran bra, kamu perlu untuk mencari yang paling nyaman. Mulai sekarang, jangan lagi mencari bra asal-asalan dan membuat dirimu nggak nyaman. Yuk, ikuti tips berikut ini saat mau mencari bra.

Baca juga: Cegah Kanker Payudara dengan #KnowYourLemon

Diukur oleh Orang Profesional

Cara Memilih Bra yang Tepat, Enak Dikenakan dan Cantik Dipandang
Foto: babycenter.com

Idealnya, semua wanita perlu diukur payudaranya sekali dalam satu tahun. Karena tak bisa dipungkiri akan terjadi pertumbuhan pada tubuh, bisa semakin kurus atau gemuk. Karena itulah, pandai-pandai dalam mengetahui ukuran bra. Jangan malu untuk mencobanya saat akan membeli. Jika malu mencoba, kamu bisa mengukurnya dengan bertanya pada orang yang sudah professional. Misalnya ke SPG di toko khusus untuk bra.

Miliki Setidaknya 5 Bra yang Nyaman

Jangan hanya satu atau dua saja, miliki setidaknya 5 buah bra yang nyaman dikenakan. Mengenakan bra yang sama sepanjang hari, atau bahkan untuk keesokan harinya merupakan kesalahan. Penggunaan yang berlebihan bisa menimbulkan goresan dan hal buruk lainnya. Maka dari itulah, miliki setidaknya 5 bra yang nyaman digunakan. Jika sudah mulai lusuh, segera ganti. Pokoknya utamakan kenyamanan ya, Ladies.

Carilah Kualitasnya Dibanding Tampilannya

Cara Memilih Bra yang Tepat, Enak Dikenakan dan Cantik Dipandang
Foto: thecountrygal.com

Sebagai wanita kita memang kerap mencari sesuatu berdasarkan tampilannya, termasuk juga saat memilih bra. Hal tersebut tidak salah ya, namun jangan hanya memperhatikan bentuknya saja ya. Carilah bra dengan kualitas bagus untuk menjadi investasi masa depan. Terutama buat kamu yang memiliki ukuran yang lebih besar. Nggak gampang putus juga dan nyaman digunakan.

Fokus Pada Nyaman, Bukan Hanya Ukuran

Seringkali ukuran yang sama namun hasilnya berbeda. Maka dari itulah Ladies, cara bra yang memberikan kenyamanan. Bahan dan ukurannya tentunya. Sesuaikan dengan kebutuhanmu, jangan terlalu longgar atau ketat. Aksesoris bra juga jangan berlebihan, apalagi kalau malah membuatmu risih.

Cari Tahu Sumber Ketidaknyamanan

Cara Memilih Bra yang Tepat, Enak Dikenakan dan Cantik Dipandang
Foto: hindustantimes.com

Seperti yang disebutkan sebelum-sebelumnya, kenyamanan merupakan hal utama saat mencari bra. Nah, maka dari itulah kamu perlu mengetahui sumber ketidaknyamanan bra yang kamu kenakan. Mulai dari cup-nya, bahannya, talinya, dan lain-lain. Cobalah untuk menjaga elastisitas talinya juga, jangan terlalu turun ataupun naik.

Baca juga: Hati-hati! Tanpa Kamu Sadari Kebiasaan Ini Bikin Payudara Kendur

Hindari Penggunaan Minimizer Bra

Tidak semua orang percaya diri dengan ukuran dada yang besar. Meskipun begitu, minimizer bra bukanlah pilihan yang tepat. Bra jenis ini akan menekan jaringan payudara dan meningkatkan area permukaan. Karena itulah pilih bra kualitas tinggi dengan dukungan angkat dan samping yang cukup aman untuk membuat bra terlihat lebih ramping.

Seringkali diabaikan namun bra memiliki peran yang sangat penting ya, Ladies. Jadi, jangan malu lagi untuk mencari bra yang nyaman untuk kamu gunakan dalam jangka waktu panjang ya. 

 

Sumber: real simple

Comments

Loading...