OUR NETWORK

7 Tanda Kalau Hubunganmu Tidak Akan Berlanjut ke Pernikahan

7 Tanda Kalau Hubunganmu Tidak Akan Berlanjut ke Pernikahan
Foto: unsplash.com

Sebagian orang memimpikan pernikahan sebagai akhir bahagia mereka. Jika kamu sedang berpikir apakah hubungan kamu saat ini akan berlanjut ke jenjang pernikahan, beberapa tanda berikut perlu kamu perhatikan Ladies dan menjadi pertimbangan apakah kamu ingin lanjut dengan si dia atau tidak.

Baca juga: Tak Perlu Galau Saat Banyak Teman Sebaya Menikah

1. Kamu percaya pernikahan akan membuat hidupmu lebih baik

Jika kamu percaya hal tersebut, maka kamu akan menjadi beban bagi partner kamu. Pernikahan yang baik adalah menikah dengan seseorang yang bisa menjadi partner, bukan sebagai anak kecil yang harus diurus. Sebelum membicarakan jenjang yang lebih jauh, akan lebih baik jika kamu dan pasangan memiliki pola pikir mandiri dan dewasa terlebih dahulu.

2. Pacarmu tidak suka menggunakan “kita”

Apakah dia mengucapkan “Aku tidak sabar akan liburan aku nanti” atau “Aku tidak sabar akan liburan kita nanti”? penting untuk melihat apakah dia menggunakan kata ganti “aku” atau “kita” saat membicarakan masa depan. Jika dia jarang menggunakan kata “kita”, berarti ia tidak melihat diri kalian bersama di masa depan.

3. Kalian terjebak di rutinitas yang sama

7 Tanda Kalau Hubunganmu Tidak Akan Berlanjut ke Pernikahan
Foto: unsplash.com

Hidup memang cenderung berupa rutinitas berulang. Penting bagi kamu dan si dia untuk mau mencoba hal-hal baru seperti makan di restoran yang baru dibuka atau jalan-jalan bersama ke tempat yang baru. Bila kamu atau partner kamu tidak berusaha mencoba hal-hal baru di hubungan kalian, ada kemungkinan hubungan kalian juga tidak akan berlanjut ke jenjang pernikahan.

4. Sudah berkali-kali kalian putus kemudian pacaran kembali

Kalian berkali-kali bertengkar, putus, kemudian rujuk kembali, bertengkar kembali, dan proses ini berputar terus menerus. Jika kalian tidak berhenti dari siklus ini, akan sulit untuk mendapatkan pernikahan yang damai dari konflik

5. Si dia mengeluarkan aura negatif

Jika partner kamu secara rutin mengalami perubahan mood dan tidak bahagia hampir setiap saat, mungkin pasanganmu sedang mengalami krisis kepercayaan diri. Sebelum masalah ini terpecahkan, hubungan kalian akan sulit untuk berlanjut ke jenjang lebih lanjut.

6. Dia selalu ingin stay in contact dengan kamu

7 Tanda Kalau Hubunganmu Tidak Akan Berlanjut ke Pernikahan
Foto: unsplash.com

Jika pacarmu terlalu posesif dan tidak mau lepas kontak denganmu, ini adalah tanda bahwa pasanganmu insecure dan tidak percaya diri dengan hubungan kalian. Hubungan yang sehat memiliki unsur percaya diri dan memberi kepercayaan akan hubungan kamu pada pasangan walaupun kalian sedang tidak bersama.

7. Kalian sudah lama bersama tapi tidak pernah mendiskusikan prinsip hidup kalian

Bagi mereka yang akan menikah, prinsip serta rencana hidup ke depannya adalah hal penting yang perlu didiskusikan dengan partner mereka. Tentunya Ladies ingin pernikahan yang langgeng sampai maut memisahkan, bukan?

Baca juga: 8 Kebiasaan Buruk yang Perlu Kamu Hilangkan Sebelum Menikah

Jika kalian tidak pernah membicarakan tentang diri kalian sendiri, entah itu prinsip, visi, misi, atau rencana ke depannya, mungkin ini saatnya kamu mempertimbangkan hubungan kalian.

Sumber: bustle

Comments

Loading...