OUR NETWORK

5 Alasan Kenapa Cewek Lebih Memilih Cowok Mapan daripada Tampan untuk Jadi Suami

Kalau ditanya, cewek mana sih yang enggak mau dapat cowok yang ganteng? Bukannya memandang fisik doang, tapi memiliki cowok yang ganteng merupakan hal yang wajar. Dan itu sama saja dengan para cowok yang pengin memiliki cewek yang cantik. Tapi, jika dibandingkan antara cowok tampan atau mapan, mana yang bakal kamu pilih, Ladies?

Memang bisa dibilang cowok tampan akan membuat hati berbunga-bunga. Tapi yang mapan seringkali menang. Kenapa? Bukannya matre, semakin beranjak dewasa para cewek akan memikirkan masa depannya kelak. Dan bersama yang mapan, mereka lebih menjanjikan masa depan yang cerah untuk anak-anak mereka kelak. Selain itu ternyata banyak juga alasan kenapa kebanyakan wanita akan menjawab pria mapan jika ditanya seperti itu, contohnya saja seperti berikut ini.

1. Cowok Mapan Lebih Mandiri

Foto: boldsky.com

Mapan merupakan bukti bahwa cowok itu memiliki pribadi yang mandiri. Cowok tipe ini sudah terbiasa mencukupi kebutuhannya sendiri tanpa bergantung kepada orang lain, apalagi orang tua. Dan kemandirian itu akan membuat para cewek mempercayakan kehidupannya kelak dan rela untuk menua bersama. Bagi wanita, fisik memang penting tapi masa depan jauh lebih berharga.

2. Cowok Mapan Lebih Optimis

Foto: buzzlap.com

Setelah berbagai kejatuhan yang dialami, cowok mapan tahu dengan betul bahwa kerja keras merupakan hal yang utama. Maka dari itulah kebanyakan cowok mapan memiliki sifat yang optimis dan memiliki visi yang jelas untuk masa depannya. Dan sebagian besar cewek mencari sosok yang seperti ini, optimis dan tidak pantang menyerah. Apa kamu juga, Ladies?

3. Cowok Mapan Seringkali Memiliki Wawasan Luas

Foto: indianexpress.com

Tentu saja untuk sampai ke tahap mapan, pria sudah melewati berbagai hal. Mereka semakin memiliki banyak wawasan, dan hal itulah yang akan membuat sifatnya cenderung bijaksana dalam menanggapi berbagai masalah. Sifat inilah yang kebanyakan diinginkan para wanita agar kehidupannya semakin terlengkapi. Menghabiskan waktu-waktu senggang untuk berdiskusi banyak hal, tentu saja menjadi momen yang tak akan terlupakan.

4. Kebanggan Tersendiri

Foto: ccli.org

Entah disadari atau tidak, memiliki cowok yang mapan apalagi kemapanan itu didapatkan saat bersama, akan membuat si cewek memiliki kebanggan tersendiri. Si cowok tahu dengan betul cara membuat dirinya berharga melalui berbagai prestasinya. Dan beriringan dengan itu, cewek tak akan segan-segan untuk menceritakan kepada dunia bahwa cowoknya adalah yang terbaik.

5. Cowok Mapan Lebih Dewasa

Foto: newshable.com

Mungkin memang sifat asli para cewek yang suka menggelayut manja ke pasangannya. Dan bagi seorang cewek, diayomi dan dilindungi merupakan sesuatu yang sangat berharga. Dan memang kebanyakan cowok mapan memiliki sikap yang lebih dewasa menanggapi semuanya. Dan jika kelak si cewek sangat kekanak-kanakan, ia bisa membimbingnya. Nggak hanya membimbingmu saja, cowok mapan biasanya family man yang bisa mengayomi anak-anak. Duh impian banget~

Tampan memang menawan, tapi cowok mapan akan membuat nyaman dan berkecukupan. Kalau kamu disuruh buat milih (satu aja!), mau yang mapan atau yang tampan?

Sumber: IDNTimes, Vemale, Foto cover: pexels.com

Comments

Loading...