OUR NETWORK

Viral Polisi Aceh Jaga Kotak Suara Pemilu 2019 Sembari Gendong Anak

Begini Kisah Sedih di Baliknya
Viral Polisi Aceh Jaga Kotak Suara Pemilu 2019 Sembari Gendong Anak
Foto: tribunnews.com

Beberapa hari terakhir media sosial dihebohkan dengan viralnya video dan foto seorang polisi menjaga kotak pemilihan umum (Pemilu) 2019 sembari menggendong anak. Ternyata ada kisah sedih dari video dan foto yang sekarang menjadi perbincangan banyak orang tersebut.  Polisi tersebut merupakan anggota dari Kepolisian Kabupaten Aceh Utara bernama Brigadir T.M Saputra. Singkat cerita Brigadir Saputra mengunggah momen menjaga kotak suara sembari momong di akun Facebooknya yang bernama Teuku Putra. Dalam captionnya, ia mengungkapkan kekagumannya karena sang polisi menjalankan dua amanah sekaligus.

Baca juga: Polusi Udara Sebabkan Risiko Kematian Anak Meningkat

Saat dikonfirmasi, ternyata Putra mengungkapkan mengambil video dan foto yang sekarang viral tersebut saat bertugas mengendalikan rekapitulasi suara di Kecamatan Tanah Luas, Aceh Utara.

Ia mengunggah momen tersebut untuk mengabadikan kebersamaannya dengan sang anak sembari bertugas. Namun, ternyata ada kisah sedih di baliknya.

Putra mengaku memiliki dua orang buah hati, satu berusia 7 tahun dan yang diasuhnya berumur masih berumur 2,5 tahun. Sang istri meninggal lantaran pendarahan. Sang istri meninggal 28 hari pasca melahirkan.

“Istri saya telah meninggal dua setengah tahun yang lalu. Almarhum meninggal setelah 28 hari setelah melahirkan putri kami, pernikahan yang terlambat, sekarang saya merawat putra saya. Sementara anak saya yang wanita dengan ayah mertua,” papar Putra seperti yang dilansir dari Detik.com pada Minggu (28/4/2019).

Video tersebut menjadi viral di Facebook dan menyebar ke berbagai media sosial lain. Sontak membuat banyak orang turut terharu atas pengorbanan yang dilakukan. Tidak sedikit netizen yang merasa bangga dengan apa yang dilakukan oleh sang polisi.

Salut untuk pak polisi yang tetap amanah menjalankan dua tugasnya sekaligus!

 

Sumber: Detik, Line Today

Comments

Loading...