OUR NETWORK

Varian Kopi Jamur yang Diprediksi Bakal Booming di Tahun 2017 Ini

Bagi para coffee lovers, menikmati secangkir kopi merupakan hal yang sangat menyenangkan. Secangkir kopi hangat setelah melalui hari yang panjang dan melelahkan, seperti sebuah penawar yang nikmat. Ada juga yang wajib menikmati secangkir kopi di pagi hari sebelum mulai beraktivitas. Biasanya kopi terbuat dari biji kopi tanpa tambahan. Namun ada inovasi baru yang akan membuat kamu jadi lebih bersemangat untuk menjajal kenikmatan kopi lebih jauh lagi. Pernah dengan kopi jamur? Yup, ini adalah sebuah inovasi kopi terbaru dari produsen Tero Isokaupilla yang diprediksi bakal mendulang kehebohan di 2017 ini. Tidak hanya nikmat, produsennya mengkalim bahwa kopi jamur ini merupakan yang tersehat dibanding bahan lainnya.

varian-kopi-yang-diprediksi-bakal-booming-di-tahun-2017-ini-a
Image: healthy-mama.com

Tero Isokaupilla merupakan milik seorang entrepreneur asal Finlandia yang mencoba memasarkan kopi sehat berbahan dasar jamur ini dengan label Four Sigmatic. Ia mengklaim jika kopi inovasinya ini mampu membantu mengontrol gula darah, meningkatkan memori otak, dan juga menurunkan kadar asam.

Kopi ini terbuat dari campuran biji kopi dan juga jenis jamur obat.

Namun, jamur obat ini bukan yang bisa menimbulkan halusinasi pada peminumnya ya. Hehe. Jamur ini adalah matsutake dari Jepang yang memang terkenal sangat sehat karena kaya akan manfaat baik di dalamnya.

Kopi ini dibuat dengan mengeringkan jamur matsutake dan dihaluskan menjadi ekstrak lalu dipadukan dengan serbuk biji kopi Arabika dari Amerika Tengah. Menurut mereka yang pernah mencobanya, rasa dari kopi yang sangat unik ini tidak jauh berbeda dengan biasanya. Aroma jamurnya juga tidak menyengat, malahan citarasa dan bau kopi yang terasa mantap.

Cocok banget ya untuk yang nggak bisa lepas dari kopi, tapi ingin coba hidup sehat. Ingin mencoba kopi yang menyehatkan ini?

Sumber: Merdeka.com

 

Comments

Loading...