OUR NETWORK

Xiaomi Luncurkan Smartphone Terbaru dengan Kamera 108 Megapiksel

Xiaomi Luncurkan Smartphone Terbaru dengan Kamera 108 Megapiksel
Foto: bloomberg.com

Xiaomi Corp, pembuat smartphone terbesar keempat di dunia, baru saja memasuki pasar Jepang nih. Ladies. Dengan menerapkan konsep Smartphone mirip Apple Inc, Xiaomi luncurkan ponsel terbarunya dengan budget yang ramah di kantong dan terhubung dengan Fitness Tracker Ladies. Xiaomi luncurkan Smartphone Android Mi Note 10 di Jepang dalam konsep Pre-order. Yang akan dikirim pada tanggal 16 Desember nanti dengan harga 52.800 Yen atau setara dengan 6.828.199 rupiah. Smartphone ini memiliki kamera dengan resolusi 108 megapiksel dan difasilitasi baterai sebesar 5.260 mAh yang diklaim mempunyai ketahanan baterai yang tahan hingga dua hari lebih memiliki layar OLED 6,5 inci dengan tepi yang melengkung.

Dominasi Apple yang sangat kuat di Jepang membuat pengiriman Xiaomi China mengalami penurunan 30% pada kuartal terakhir, sementara penjualan perangkat keras di India dan Eropa tumbuh. Akan tetapi, ia menghadapi perjuangan yang berat di Jepang, di mana pasar ponsel pintar menyusut, didominasi oleh Apple dan menampilkan preferensi konsumen yang unik yang membuat merek domestik seperti Sharp Corp dan Fujitsu Ltd.

“Xiaomi harus terus mencari pasar baru untuk memulihkan pertumbuhan pengiriman smartphone-nya, setelah kehilangan pangsa pasarnya di China,” kata analis Bloomberg Intelligence Anthea Lai. “Di luar merek buatan sendiri, orang Jepang memiliki preferensi yang kuat untuk iPhone.”

Untuk kedepannya, Xiaomi berani bertaruh bahwa permintaan Smartphone pada era teknologi industri saat ini. Permintaan Smartphone dengan fitur meng-hosting video dan streaming game dengan kecepatan ultra akan meningkat pesat.

Baca juga: Xiaomi Redmi Note 6 Pro Hadir di Indonesia Awal November, Ini Spesifikasinya

Xiaomi berencana untuk memperkenalkan setidaknya 10 model Smartphone 5G yang diaktifkan tahun depan. Karena operator yang didukung negara di China menghabiskan miliaran dolar untuk membangun jaringan.

Pengiriman smartphone Jepang mungkin akan menyusut sekitar 10% menjadi 27,6 juta unit untuk tahun penuh yang berakhir Maret. Sebelum melambung pada tahun berikutnya ketika model 5G akan berkontribusi sekitar 2 juta unit secara total, menurut MM Research.

Xiaomi juga memperluas portofolio produknya di luar smartphone untuk mencakup semuanya. Mulai dari skuter listrik hingga kunci pintu pintar, bagian dari upaya membangun ekosistem Internet of Things. Saham diperdagangkan kurang dari setengah harga puncaknya pada bulan Juli 2018.

Waaah… Penasaran yah Ladies secanggih apa Smartphone yang bakal dikeluarin Xiaomi. Btw, kalau kameranya 108 megapiksel bakalan semulus apa ya selfienya?

 

Sumber: Bloomberg

Comments

Loading...