OUR NETWORK

WhatsApp Kembali Ditinggalkan Petingginya, Ada Apa?

WhatsApp Kembali Ditinggalkan Petingginya, Ada Apa?
Foto: techcrunch.com

Masih jelas dalam ingatan, Jan Koum salah satu pendiri WhatsApp mengundurkan diri pada April 2018 lalu. Dan kini menyusul petinggi lainnya, yakni Neeraj Arora. Ia memiliki jabatan sebagai Chief Business Officer WhatsApp. Pengunduran diri yang dilakukan Arora ini diumumkan pada Senin (26/11/2018). Neeraj meninggalkan aplikasi chatting yang sudah diakuisisi oleh Facebook ini setelah tujuh tahun bekerja.

Baca juga: WhatsApp Stories Akan Dipasangi Iklan Seperti Instagram Stories

Dalam akun Facebook-nya, Arora menyebutkan jika ia untuk sekarang ingin mengisi ulang energinya dan lebih banyak menghabiskan waktu bersama dengan keluarganya. Meskipun ia memutuskan untuk keluar, Arora tetap yakin jika ke depannya, WhatsApp akan lebih berkembang di tahun-tahun mendatang.

“Saya yakin jika WhatsApp akan terus menjadi produk komunikasi yang sederhana, aman dan terpercaya untuk tahun-tahun mendatang,” tulis Neeraj Arora dalam postingannya di akun media sosial Facebook, seperti yang dilansir di Okezone.com

WhatsApp Kembali Ditinggalkan Petingginya, Ada Apa?
Foto: oneyearmba.co.in

Arora sudah bekerja di WhatsApp sejak tahun 2011 dan melewati masa akusisi Facebook di tahun 2014. Sepertinya WhatsApp akan melewati masa-masa sulit, pasalnya di tahun ini perusahaan yang begitu populer di dunia ini menyebarkan kampanye di India dan Brasil untuk membidik para pengguna baru dan membantu mereka untuk menghindari pengiriman informasi palsu.

Sementara itu, untuk kepergian pendahulunya yakni Koum diduga lantaran bersitegang dengan Facebook soal masalah data pribadi dan rencana untuk mengurangi enkripsi. Dan sebelumnya juga ada Acton yang hengkang dari WhastApp pada September 2017. Beberapa bulan terakhir terkuak alasan Acton hengkang. Ternyata, Acton menolak mentah-mentah rencana Mark Zuckerberg untuk menarik pendapatan dari layanan itu.

Baca juga: WhatsApp Sekarang Bisa Group Video Call Sampai 4 Orang Sekaligus

Kasus serupa ditinggalkan oleh petingginya tidak hanya terjadi pada WhatsApp, bahkan Instagram juga. Social media berbasis foto tersebut ditinggalkan oleh Kevin Systrom dan juga Mike Krieger. Untuk penyebabnya, digadang-gadang lantaran Mark Zuckerberg sejak tahun yang lalu mulai menegaskan kendali yang lebih banyak di Instagram dan hal tersebut membuat petinggi Instagram tersebut geram.

Mari kita saksikan saja bagaimana perkembangan WhatsApp dan juga Instagram setelah ditinggalkan oleh para petingginya ya, Ladies…

 

Sumber: Okezone, Antara News

Comments

Loading...