OUR NETWORK

Ubah Rumah Jadi Bioskop, Samsung Rilis TV Sebesar 219 Inch, The Wall

Ubah Rumah Jadi Bioskop, Samsung Rilis TV Sebesar 219 Inch
Foto: shacknews.com

Salah satu alasan orang-orang pergi ke bioskop adalah untuk menikmati film dengan layar yang besar bersama dengan teman-teman. Namun, bagaimana jika layar yang besar tersebut berada di rumah? Wah, pasti makin mager untuk jalan ke bioskop ya, Ladies. Yup, baru-baru ini, Samsung menciptakan sebuah produk yang luar biasa. Kalau sudah memilikinya, kamu pasti tidak ingin keluar rumah lagi hanya untuk menikmati sebuah film.

Perusahaan multinasional ini telah merilis produk TV baru dengan ukuran yang sangat besar, yakni 219 inch!

Produk terbaru ini diluncurkan pada event CES 2019 di Las Vegas. Dijuluki dengan sebutan ‘The Wall’, TV ini menggunakan teknologi micro LED Samsung yang memberikan gambar dengan pencahayaan yang tinggi dan ketajaman warna gelap yang dalam.

Baca juga: Mencari Subtitle  untuk Film atau Acara TV? Pakai Saja Aplikasi Caption

MicroLED merupakan teknologi yang menggunakan jutaan chip LED mikroskopis merah, hijau, dan biru anorganik yang memancarkan cahaya terang mereka sendiri untuk menghasilkan warna yang cemerlang di layar. Teknologi ini sedikit berbeda dengan OLED, yang menggunakan elemen pemancar organik. Namun, menurut juru bicara dari Samsung, pengalihan ke inorganic tersebut memungkinkan TV menyala lebih lama dan menghilangkan resiko terbakar.

Tidak seperti produk TV berukuran besar pada umumnya, The Wall dirancang tidak untuk mendominasi rumahmu, melainkan sebagai pelengkap untuk menyempurnakan dekorasi rumah. Samsung memungkinkan penggunanya untuk menampilkan foto karya seni dalam ukuran besar atau membaurkannya dengan tembok yang ada di baliknya.

“The Wall 2019 menawarkan personalisasi ke tingkat selanjutnya. Hal ini tampak melalui panel modular yang dapat diposisikan secara bebas oleh konsumen dalam berbagai ukuran dan bentuk untuk memenuhi kebutuhan mereka,” jelas pihak Samsung.

Ia menambahkan, LED mikro modular generasi berikutnya ini menampilkan teknologi self-emitting. Teknologi ini dapat menciptakan layar yang elegan, efisien, dan kuat, terbebas dari keterbatasan teknologi yang ada.

Sumber: Elitereaders  Foto cover: shacknews

Comments

Loading...