OUR NETWORK
From Korea With Love Concert

Samsung Galaxy A04s Smartphone untuk Para Content Creator Pemula

Samsung Galaxy A04s menjadi salah satu smartphone kelas entry level yang bisa dikatakan, siapa pembelinya akan menang banyak. Dengan penawaran harga sekian sepertinya, pabrikan Korea Selatan ini paham benar bagaimana persaingannya di Indonesia.

Harus diakui series sebelumnya A03s mengalami sukses besar. Bila dilihat dari segi spesifikasinya memang meningkat. Walaupun masih ada kekurangan, namun perlu disadari inilah adalah entry level 2 jutaan.

Samsung Galaxy A04s Memang Terbaik Dikelasnya

Harus diakui bahwa, Samsung kali ini seperti ingin membuktikan bahwa mereka juga bisa bersaing di kalangan entry level. Salah satu yang membuat smartphone ini oke adalah tampilan desainnya.

Penampilannya terlihat lebih segar, hal itu terlihat dari tampilan belakang yang memang khas sekali dengan serie A. Bahannya memakai Polikarbonat, finishing-nya terlihat matte dan polos. Bagian depan masih memakai model infinity V.

Beratnya sendiri mencapai 195 gram dengan ketebalan kurang lebih 8,1 mm. Sensor sidik jari menyatu dengan tombol power. Selain itu, Samsung Galaxy A04s sudah menempatkan Layar IPS LCD dengan kemampuan HD+, serta refresh rate 90 Hz.

Poin menarik lainnya ada di penggunaan UI Core dan Andorid 12, keduanya memberikan sentuhan berbeda pada ponsel ini. Kinerja tampak ngebut dan kencang, dari segi chipsetnya juga bukan main, Exynos 850.

Perfomanya memang bagus, tidak butuh waktu lama untuk membuka sebuah aplikasi. Selain itu, memberikan efisensi daya yang sangat bagus. Tidak heran kalau smartphone cocok digunakan sebagai pelengkap bisnis.

Walaupun speakernya masih mono, tetapi sudah cukup bagus karena didukung dengan Dolby Atmos. Sebuah kejutan besar, mengingat harga handphonenya sendiri tergolong benar-benar entry level.

Fitur Kamera Dengan Teknologi Baru

Samsung Galaxy A04s Smartphonenya Para Content Creator Pemula
Sumber: facebook.com

Samsung Galaxy A04s dibekali dengan kamera utama 50 MP ditambah depth dan makro 2 MP. Untuk urusan selfie, mereka sudah memberikan 5 MP. Dari konfigurasi ini memang sedikit disayangkan karena, untuk mode ultrawide-nya dihilangkan.

Bukan hanya itu saja, peningkatannya sangat terasa karena, memakai teknologi baru dan beberapa inovasi tambahan, sehingga jepretan kamu bisa menghasilkan beberapa gambar terbaik untuk dipamerkan di medisa sosial.

Samsung Galaxy A04s juga punya selfie camera terbaik, hasilnya sangat jernih dan bersih. Walaupun harganya 2 jutaan, namun kalau disandingkan dengan kelas diatasnya rasanya hampir mirip.

Tetapi, bagi para pengamat yang terbiasa dengan detail melihat gambar tetap akan terasa walau tidak terlalu banyak. Hasil perekamannya juga sudah cukup efektif. Resolusinya mencapai 1080p 30fps.

Perhatikan Dulu Sebelum Membeli

Samsung Galaxy A04s Smartphonenya Para Content Creator Pemula
Sumber: pewarta.com

Poin yang perlu diberi catatan sebelum membeli adalah penggunaan beberapa sensor yang memang kurang lengkap. Misalnya, untuk face detector belum tersedia, akselerometer, serta proksimitas.

Kekurangan tersebut memang terasa untuk beberapa momen. Selain itu, kamu juga harus sedikit bersabar bila ingin membukanya. Didukung sensor finger print yang kurang responsif, masih ada waktu jeda.

Baca juga: Galaxy Fold Samsung Tak Lolos Uji Perangkat, Huawei Tunda Peluncuran Ponsel Mate X

Setidaknya 1 sampai 2 detik tetapi, itu sedikit mengganggu, mungkin kalau sudah terbiasa maka hasilnya akan berbeda. Dari segi kamera mereka mengalahkan ultrawide yang sebenarnya, sangat diinginkan dan dibutuhkan oleh konsumen.

Terakhir dari segi fast charging memang harus besabar karena, hanya disematkan 15 watt saja. Jadi, untuk mengisi daya sekitar 3 jam, apalagi dengan kapasits baterainya 5 ribu mAh. Tetapi, tidak perlu khawatir.

Untuk baterainya sendri harus diakui awet, bahkan bisa mencapai satu hari penuh. Jadi, rasanya seimbang dan tepat kalau malam hari adalah waktu terbaik untuk mengisi daya tersebut. Kalau dilihat dari pabrikan lain mereka sudah menyematkan kapasitas 18 Watt.

Samsung Galaxy A04s diperuntukan bagi kamu yang hobi fotografi, karena kualitasnya memang luar biasa, untuk pembuatan konten tidak perlu diragukan lagi. Jadi, sudah siap menjadi konten kreator bersama Samsung?

Must Read

Related Articles