OUR NETWORK

Instagram Menghapus Fitur Following Tab

Instagram Menghapus Fitur Following Tab
Foto: pexels.com

Mulai minggu ini, following tab sudah dihilangkan dari Instagram. Kamu sering banget buka Instagram mungkin sudah menyadari update terbaru ini. Say bye bye yah buat kamu yang suka stalking following kamu. Apa itu following tab? Following tab terdapat pada ikon hati, terletak di sebelah kiri activity kamu. Setelah fitur ini dihapus, ketika kamu menekan simbol hati hanya akan tampak aktivitas kamu saja.

Baca juga: Komentar Chris Brown di Postingan Instagram Rihanna Picu Amarah Penggemar

Following tab adalah tempat aktivitas dari orang-orang yang kamu follow atau kamu ikuti. Kamu bisa melihat temanmu sering banget nge-like gambar kucing, atau ternyata ada yang suka nge-like oppa-oppa korea, dan pacar kamu sering nge-like foto temen cewek kamu. Nah loh. Perang dunia ketiga nih, Ladies.

Instagram Menghapus Fitur Following Tab
Foto: buzzfeednews.com

Fitur following tab pertama kali keluar pada tahun 2011, jauh sebelum fitur explore tab keluar.

Pada saat itu, following tab adalah fitur terbaik untuk menemukan content-content baru di instagram karena following tab akan menampilkan apa saja yang teman kamu suka. Tapi semenjak explore tab diluncurkan, following tab sudah tidak diperlukan lagi. Oleh karena itu team dari instagram menghapus fitur tersebut.

Visal Shah, Head of Product Instagram, mengatakan bahwa jarang pengguna sekarang mengetahui fitur ini dan mengetahui bahwa apa yang mereka ‘love’ dapat dilihat oleh orang lain. Hal ini menimbulkan masalah yang tak diundang. Atas dasar efisiensi, fitur ini pun dihapus dari Instagram.

Instagram Menghapus Fitur Following Tab
Foto: buzzfeednews.com

Shah menjelaskan bahwa intinya penghapusan fitur ini untuk membuat Instagram lebih simpel dan mudah untuk penggunanya. Timnya memang berusaha membuat Instagram seringan mungkin.

Baca juga: Dunia Kartun, Area Baru yang Instagramable di Dufan

Baru-baru ini perusahaan pembuat instagram mengeluarkan aplikasi baru bernama Threads, berfungsi sebagai aplikasi kirim gambar yang cepat antar pengguna di close friend list, mirip seperti Snapchat. Mungkin seperti yang dikatakan Shah, aplikasi baru ini sengaja dibuat terpisah agar tidak memberatkan DM di Instagram, dan tetap membuatnya simpel.

Keputusan ini disambut baik oleh banyak pengguna, walaupun beberapa juga baru tau tentang fitur tersebut saat sudah dihilangkan. Walaupun tidak banyak, tapi beberapa orang juga merindukan tab ini lho, Ladies. Apakah kamu termasuk di antaranya?

 

Sumber: buzzfeednews.com

Comments

Loading...