OUR NETWORK

Zedd Terkena Ban Selamanya dari China

Zedd Terkena Ban Selamanya dari China
Foto: billboard.com

DJ Internasional asal Jerman, Zedd, baru saja mengklaim dirinya terkena ban permanen dari China lho, Ladies. Alasannya nih karena dia ketahuan nge-like tweet dari animasi South Park. South Park memang terkenal dengan humornya yang dewasa dan sering menyinggung secara politik.

Kamis, 10 Oktober 2019 lalu, Zedd yang bernama asli Anton Zaslavski ini mengumumkan lewat twitternya dengan tweet “I just got permanently banned from China because I liked @SouthPark tweet.

Zedd Terkena Ban Selamanya dari China
Foto: foxnews.com

Tweet South Park yang di-like Zedd adalah tweet selebrasi episode ke-300 South Park yang seharusnya tidak menyinggung dan bermasalah. Sayangnya animasi popular ini memang memiliki track record yang buruk dengan China terutama akibat salah satu episodenya, ‘Band in China’.

Baca juga: Gara-gara Gaun Bunga Matahari, Katy Perry Di-blacklist Pemerintah China

Episode Band in China bercerita tentang Randy Marsh yang melakukan perjalanan ke China untuk menjual marijuana di pasar China. Ketika dia disana, dia pun ditangkap dan menjadi saksi mata kekerasan yang dialami para tahanan China, termasuk di dalamnya Pooh dan Piglet yang dilarang pemimpin China, Xi Jinping. Adegan ini dibuat dengan referensi memes Xi Jinping mirip Pooh yang beredar luas di internet.

Zedd Terkena Ban Selamanya dari China
Foto: foxnews.com

Setelah episode ini rilis, South Park langsung dihilangkan dari jejaring internet China dan dihapus dari beberapa media sosial.

Trey Parker dan Matt Stone, pembuat dari series South Park, memberikan pernyataan ‘minta maaf’ tentang ban tersebut. Mereka mengatakan lewat tweet akun @SouthPark:

Like the NBA, we welcome the Chinese censors into our homes and into our hearts. We too love money more than freedom and democracy. Xi doesn’t look just like Winnie the Pooh at all. Tune into our 300th episode this Wednesday at 10! Long live the Great Communist Party of China! May this autumn’s sorghum harvest be bountiful! We good now China?

Zedd Terkena Ban Selamanya dari China
Foto: foxnews.com

Sepertinya penggemar Zedd di Cina harus keluar negara nih Ladies kalau ingin melihat Zedd secara langsung huhu. Dari pada sedih, kita tunggu aja yuk karya Zedd selanjutnya dan kelanjutan perkembangan kasus ini ya!

Sumber: fox news, page six

Comments

Loading...