OUR NETWORK

Tak Ingin Acara Komedinya Bocor, Pete Davidson Minta Penonton Tanda Tangan Perjanjian Senilai $1 Juta

Tak Ingin Acara Komedinya Bocor, Pete Davidson Minta Penonton Tanda Tangan Perjanjian Senilai $1 Juta
Foto: BOBBY BANK/GETTY IMAGES

Pete Davidson menjadi perhatian. Kontroversi komedian ternama tersebut kali ini datang dari perjanjian NDA atau non-disclosure agreements yang harus ditanda tangani penonton sebelum dapat menyaksikan acara komedi miliknya. Tak tanggung-tanggung, perjanjian ini senilai $1 juta!

Awal pekan ini, seorang calon penonton dari acara komedi Pete Davidson membagikan di media sosial. Ia menyebut bahwa terdapat perjanjian dalam bentuk NDA atau non-disclosure agreements yang harus ditanda tangani sebelum menyaksikan acara komedi. Pelanggaran atas perjanjian pun akan dikenakan denda sebesar $1 juta dan juga tuntutan di pengadilan.

Sang calon penonton menuliskan kekecewannya disertai screenshot dari NDA tersebut ke akun Facebook miliknya.

“Saya mendapat email hari ini yang memberi tahu saya bahwa untuk melihat pertunjukan ini saya harus menandatangani perjanjian tanpa pengungkapan. Dalam NDA itu, penandatangan TIDAK DAPAT MEMBERIKAN WAWANCARA, PENDAPAT ATAU KRITIK tentangnya dalam bentuk APA PUN termasuk blog, Twitter, Facebook, Instagram atau jejaring sosial lainnya. Ini juga memberi wewenang kepada mereka untuk menyita (termasuk menyita & menghancurkan konten) setiap ponsel, kamera atau PDA dan bahwa SETIAP PELANGGARAN dari perjanjian akan MEMBUTUHKAN PEMBAYARAN $ 1 JUTA dalam kerusakan serta biaya hukum. Saya mengerti dan bersedia menyetujui permintaan awal untuk mengunci ponsel atau kamera yang dibawa ke acara tersebut, tapi saya pikir ini agak konyol dan berlebihan… Jangan tampil untuk umum jika Anda tidak mau orang memiliki pendapat tentang itu!”

Baca juga: Inilah Hal-Hal Positif yang Kamu Rasakan Saat Berkencan dengan Cowok Humoris

Pete Davidson memang beberapa kali mendapatkan kritikan atas acara komedi yang ia lakukan. Stand up comedian ini pernah meninggalkan acara bahkan sebelum berlangsung, kemudian meneriaki penonton karena menggunakan ponsel. Sampai juga pernah memanggil penggemarnya, yang hadir di acara komedi tersebut sebagai “privileged little assh*les.”

Menariknya perjanjian tersebut rupanya sudah berjalan selama beberapa waktu. Menurut Consequence of Sound, penonton harus menandatangani NDA untuk melihat acaranya sejak setidaknya mulai 7 November.

Masih ingin menyaksikan acara stand up comedy dari Pete Davidson?

 

Sumber: Cosmopolitan.com

Comments

Loading...