OUR NETWORK

Rekomendasi Tempat Romantis untuk Memasang Gembok Cinta

Rekomendasi Tempat Romantis untuk Memasang Gembok Cinta
Foto: lovelocktrees.com

Ladies, apa yang terlintas di benakmu ketika melihat gembok cinta? Yup, tanda cinta dua sejoli yang saling mencinta. Gembok cinta telah menjadi simbol keromantisan suatu hubungan sejak abad ke-21. Memasang gembok cinta di tempat-tempat tertentu diyakini dapat menjaga keromantisan suatu hubungan, bahkan telah menjadi tradisi dunia.

Sebelum dipopulerkan oleh novel-novel romantis, ternyata memasang gembok cinta telah dilakukan sejak dahulu di Cina. Namun, beberapa jembatan yang dijadikan lokasi tersebut, terlalu terbebani sehingga kunci-kuncinya dilepas sebelum terjadi hal yang tidak diinginkan. Tapi, jangan khawatir, Ladies, sekarang sudah banyak tempat-tempat yang tak kalah romantis dan sakral untuk mengabadikan ikatan hubungan kalian di berbagai belahan dunia. Dilansir dari All Women’s Talk berikut beberapa rekomendasi tempat yang dapat kamu kunjungi, Ladies.

1. Pont De L’Archeveche, Paris, France

Rekomendasi Tempat Romantis untuk Memasang Gembok Cinta
Foto: depositphotos.com

Sebuah jembatan di atas Sungai Seine sepanjang 223 kaki ini memiliki pemandangan yang cukup menakjubkan. Dari jembatan tersebut dapat terlihat bangunan katedral Notre Dame yang megah, kokoh, dan elegan. Ditemani pemandangan luar biasa tersebut, sejak 2010 banyak pasangan mulai menempatkan ‘gembok cinta’ mereka di jembatan ini dan membuatnya menjadi salah satu tempat romantis di Paris.

2. Luzhkov Bridge, Moscow, Russia

Rekomendasi Tempat Romantis untuk Memasang Gembok Cinta
Foto: tripadvisor.ie

Dalam tradisi lokal Rusia, pasangan pengantin baru harus berbagi ciuman di atas jembatan ini. Konon, ciuman tersebut akan membawa nasib baik dan kebahagiaan pada pasangan tersebut, loh! Warga sekitar Luzhkov Bridge kemudian menanam pohon untuk para pasangan ‘menanam’ kan cinta mereka melalui gembok cinta yang digantungkan pada pohon tersebut.

3. North Seoul Tower, Korea Selatan

Rekomendasi Tempat Romantis untuk Memasang Gembok Cinta
Foto: bigcounter.net

Berdasarkan data dari Pemerintah Metropolitan Seoul pada November 2011, dari sekitar 2000 pengunjung tempat ini, 16 persen diantaranya menjadikan penyematan ‘gembok cinta’ menjadi kegiatan favoritnya di Seoul. Aktivitas yang dapat dilakukan di Roof Terrace lantai 2 N Plaza ini dikenal sebagai simbol cinta abadi yang telah dipopulerkan melalui banyak acara, drama, dan film Korea. Di sini, setiap pasangan akan membeli gembok dan kunci yang kemudian dituliskan inisial, pesan, dan simbol yang mereka tuliskan di atas gembok tersebut dengan menggunakan spidol atau pena. Untuk menjaga keamanan cintanya, setelah menyematkan gembok, pasangan akan membuang kunci tersebut sebagai simbol cinta yang abadi.

4. Hohenzollern Bridge, Cologne, Jerman

Rekomendasi Tempat Romantis untuk Memasang Gembok Cinta
Foto: straitstimes.com

Jembatan yang dibangun di atas sungai Rhine ini memiliki panjang sekitar 688.5 kilometer. Awalnya, jembatan ini adalah jalur kereta api dan jembatan jalan. Namun, sejak 2008, orang-orang kemudian menambahkan fungsi jembatan ini sebagai salah satu tempat romantis untuk menyematkan ‘gembok cinta’ mereka. Buat kamu yang tertarik, kamu bisa menempatkan gembokmu di pagar antara trotoar dan jalur kereta.

5. Enoshima, Jepang

Rekomendasi Tempat Romantis untuk Memasang Gembok Cinta
Foto: pinterest.com

Di atas sisi tebing pulau Enoshima terdapat pavilion dengan bel yang didedikasikan untuk mendukung mitor naga berkepala lima yang mencintai perawan suci hingga ia meninggal. Pasangan membunyikan bel bersama untuk bersumpah atas cinta abadi mereka dan menempatkan ‘gembok’ di pagar sekitar paviliun tersebut untuk mengabadikannya.

Baca juga: Relaksassi Diri dengan Traveling ke 5 Negara Ini

Dari kelima tempat romantis pada ulasan di atas, mana tempat favorit yang akan menjadi saksi ikatan cinta abadi antara kamu dengan si dia, Ladies?

 

Sumber: Allwomenstalk

Comments

Loading...