OUR NETWORK

Setelah Rilis Album Baru, Taylor Swift Bakal Tampil di MTV Video Music Award 2019

Setelah Rilis Album Baru, Taylor Swift Bakal Tampil di MTV Video Music Award 2019
Foto: hollywoodreporter.com

Pihak MTV mengumumkan secara resmi bahwa Taylor Swift akan tampil pada acara penghargaan tahunan MTV Video Music Award (VMA) 2019. Perhelatan ini akan disiarkan secara global dari Prudential Center di Newark, New Jersey pada Senin, 26 Agustus mendatang. Penampilannya pada acara VMA 2019 ini akan menjadi pertunjukkan besar pertamanya di televisi setelah merilis album yang telah dikerjakannya selama ini, Lover. Album ini sendiri akan rilis pada 23 Agustus mendatang, tiga hari sebelum acara VMA.

Sebelumnya, Swift pernah mengejutkan para penontonnya di panggung VMA pada tahun 2015.

Saat itu ia membawakan medley lagu ‘The Night Is Still Young’dan lagu andalannya kala itu ‘Bad Blood’ bersama Nicki Minaj. Ia pun membawa pulang penghargaan Video of the Year atas video klip musiknya pada tahun yang sama.

Baca juga: Kelly Clarkson Memberi Saran untuk Taylor Swift

Dari album terbarunya, Swift sudah mengeluarkan beberapa single seperti ‘Me!’ dan ‘You Need to Calm Down.’ Yang terbaru, ia merilis single berjudul ‘The Archer.’ Namun, hingga saat ini belum ada kabar pasti apakah kedua lagu hits ini akan dibawakan untuk para penggemarnya di acara MTV VMA 2019 ini. Hal ini diamini oleh MTV yang tidak menyatakan secara rinci lagu mana yang akan dinyanyikan Swift pada VMA tahun ini.

Setelah Rilis Album Baru, Taylor Swift Bakal Tampil di MTV Video Music Award 2019
Foto: usatoday.com

Sementara itu, nominasi pada tahun ini, Swift akan banyak bersanding dengan Ariana Grande sebagai dua penyanyi dengan nominasi terbanyak tahun ini. Kedua musisi ini dikabarkan masing-masing telah mencetak 10 nominasi dalam berbagai kategori. Untuk lebih lengkapnya, ini dia nominasi yang didapatkan Taylor, Ladies.

  • Video of The Year (“You Need to Calm Down”)
  • Song of The Year (“You Need to Calm Down”)
  • Best Pop Video (“You Need to Calm Down”)
  • Best Collaboration (“ME!” with Brendon Urie)
  • Video for Good (“You Need to Calm Down”)
  • Best Direction (“You Need to Calm Down” directed by Drew Kirsch)
  • Best Visual Effects (“ME!visual effects by Loris Paillier dan Lucas Salton for BUF VFX)
  • Best Editing (“You Need to Calm Down” editing by Jarrett Fijal)
  • Best Art Direction (“You Need to Calm Down” art direction by Brittany Porter)
  • Cinematography (“ME!cinematography by Starr Whitesides).

Dari seluruh nominasi kategori yang dimasuki Swift, tampak bahwa video musik terbarunya, “ME!” dan “You Need to Calm Down” menjadi andalannya kali ini. Hal ini juga diakui pihaknya memiliki potensi besar untuk memenangkan penghargaan dalam MTV VMA 2019 kali ini.

Setelah Rilis Album Baru, Taylor Swift Bakal Tampil di MTV Video Music Award 2019
Foto: chron.com

Sejak tahun 2008, Taylor sudah berhasil membawa pulang 7 penghargaan VMA untuk berbagai kategori seperti Best Female Video, Best Collaboration, dan juga Video of the Year. Ada yang ingat untuk lagu apa aja? Hehe… 

Baca juga: Taylor Swift Masuk Daftar 100 Orang Paling Berpengaruh Versi Majalah Time

Sementara untuk mendapatkan hadiah utama pada tahun ini, video “You Need to Calm Down” milik Swift harus bersaing dengan video “Thank U, Next” milik Ariana Grande, “Bad Guy” milik Billie Eilish, “Sucker” milik the Jonas Brother, “Old Town Road (Remix)” milik Lil Nas X dan Billy Ray Cyrus, dan “a lot” milik 21 Savage ft. J. Cole.

 

Sumber: Elite Daily, People

Comments

Loading...