OUR NETWORK

Penyakit Misterius Kim Kardashian Akhirnya Terungkap di ‘Keeping Up with the Kardashians’

Penyakit Misterius Kim Kardashian Akhirnya Terungkap di 'Keeping Up with the Kardashians'
Foto: NBC/GETTY IMAGES

Setelah melalui sederet masa-masa suram karena penyakit misterius yang dialami, melalui Keeping Up with the Kardashians Kim Kardashian akhirnya mengungkap masalah kesehatannya. Selebritis dan juga bintang televisi tersebut pun dipastikan tak mengidap penyakit lupus.

Seperti yang diketahui, selama beberapa waktu terakhir penyakit misterius Kim Kardashian menjadi topik diskusi serius. Pada beberapa episode Keeping Up with the Kardashians terakhir, istri dari rapper ternama Kanye West ini mengeluhkan keadaannya.

Selama episode minggu lalu, Kim mengungkapkan bahwa “Saya merasa sangat lelah, sangat mual, dan tangan saya benar-benar bengkak. Saya merasa seperti benar-benar hancur berantakan. Tanganku mati rasa.”

Saat itu pula hasil diagnosis dokter sang selebrits mengungkap hasil positif untuk rheumatoid arthritis dan antibodi lupus. Walaupun pada akhirnya, Kim rupanya tak menderita kedua penyakit tersebut.

Di episode terbaru reality show tersebutlah baru terungkap bahwa Kim sebenarnya menderita “arthritis psoriatik.”

“Pertama-tama, jika Anda memiliki bukti untuk lupus, kami akan memeriksanya,” kata dokter Kim. “Kamu tidak menderita radang sendi lupus dan rheumatoid. Jadi, kamu bisa diyakinkan. Kamu mungkin menderita radang sendi psoriatik karena psoriasis datang dan pergi. Tidak ada apa-apa di sana sekarang.”

Kim merasa sangat lega, mengatakan, “Rasa sakit akan datang dan pergi kadang-kadang, tetapi saya bisa mengatasinya. Ini tidak akan menghentikan saya.”

Sebelumnya pada Today Shows, Kim bahkan sempat mengungkap ia merasakan depresi begitu terlihat tanda-tanda mengidap penyakit lupus. Untungnya hal tersebut tak terbukti.

“Masalah autoimun benar-benar menakutkan,” katanya. “Ketika itu benar-benar terjadi, Anda mendapatkan di kepala Anda dan Anda memikirkan setiap kemungkinan terburuk dari apa yang akan terjadi dan bagaimana Anda akan menjalani hidup Anda.”

 

Sumber: Cosmopolitan.com

Comments

Loading...