OUR NETWORK

Album Lover dari Taylor Swift Catat Penjualan Tertinggi dalam Dua Hari di Amerika

Album Lover dari Taylor Swift Catat Penjualan Tertinggi dalam Dua Hari di Amerika
Foto: forbes.com

Hanya butuh dua hari saja bagi Taylor Swift untuk mencapai puncak. Album ketujuh miliknya yang bertajuk Lover memuncaki penjualan tertinggi di Amerika Serikat. Data ini berasal dari Nielsen Music seperti yang dilaporkan oleh Billboard.

Baca juga: Taylor Swift Masuk Daftar 100 Orang Paling Berpengaruh Versi Majalah Time

Album yang rilis pada Jumat, 23 Agustus 2019 lalu ini berhasil terjual sekitar 500.000 ribu kopi pada penjualan hari keduanya, hari Sabtu. Lover saat ini sudah melampaui pencapaian year-to-date 2019, yang dipegang oleh Lady Gaga dan Bradley Cooper. Soundtrack dari film A Star Is Born yang diisi keduanya berhasil terjual sebanyak 444.000 hingga 22 Agustus. A Star Is Born sendiri telah dirilis pada 5 Oktober 2018, dan sudah terjual total 1,148 juta kopi di Amerika Serikat.

Lover milik Taylor ini juga mengambil rekor yang dipegang oleh album Happiness Begins dari Jonas Brothers dengan penjualan 357 ribu kopi di minggu pertamanya.

Pencapaian Lover ini sendiri juga melampaui rekor dengan pekan penjualan tertinggi sebelumnya yang juga dipegang oleh Taylor Swift dengan albumnya reputation pada tahun 2017 lalu. Di pekan pertamanya, reputation berhasil terjual sebanyak 1,216 juta kopi.

Album Lover dari Taylor Swift Catat Penjualan Tertinggi dalam Dua Hari di Amerika
Foto: billboard.com

Nilai penjualan ini akan terus merangkak naik mengingat ia merilis album versi deluxe dengan empat jenis konten yang berbeda-beda. Tidak hanya itu saja, berbagai perniknya yang dijual di situs resmi Swift juga turut serta laku keras.

Album Lover ini diprediksi akan sangat mudah menduduki puncak Billboard 2000 pada tanggal 7 September dengan penjualan yang digadang-gadang mencapai 700 ribu kopi per 29 Agustus nanti. Lover sendiri di dalamnya terdapat lagu berisikan 18 yang telah memiliki tiga single terdahulu. Yakni “Me!” yang berkolaborasi dengan Brendon Urie dari band Panic! At the Disco, “You Need to Calm Down”, dan “The Archer”.

Tidak hanya albumnya yang laku keras, Ladies. Video musik dengan tajuk serupa juga ditonton lebih dari lima juta pasang mata sejak ditayangkan di YouTube. Yuk Swifties, tunjukan kekuatan kalian dan dukung idolamu untuk rajai pasar musik dunia.

 

Sumber: billboard, forbes

Comments

Loading...