OUR NETWORK

Menyambut Ajang Asian Para Games 2018

Menyambut Ajang Asian Para Games 2018

Asian Games 2018 baru saja berakhir. Namun masih ada ajang Asian Para Games 2018 yang baru akan dimulai Ladies. Asian Para Games 2018 yang merupakan ajang yang akan digelar untuk ketiga kalinya ini berlangsung di Jakarta. Tepatnya mulai tanggal 6 sampai 13 Oktober 2018 nanti. Asian Para Games sebelumnya bertempat di Guangzhou, China dan di Incheon, Korea Selatan. Diperkirakan sekitar 3.000 atlet dari 43 negara akan turut serta dalam 15 ajang paralimpik dan 3 ajang non paralimpik yang dipertandingkan. Tahun ini, semua cabang olahraga Asian Para Games akan bertempat di Gelora Bung Karno. Beberapa cabang olahraga tersebut antara lain menembak, anggar, bulu tangkis, judo, renang, bola voli, panahan, catur, bola basket, dan bola gawang.

Panitia Penyelenggara Asian Para Games 2018 yaitu INAPGOC (Indonesia Asian Para Games Organizing Comittee) bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang menyediakan transportasi, pemadam kebakaran, serta sarana prasarana kesehatan. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga menggratiskan Transjakarta untuk penyandang disabilitas selama Asian Para Games 2018. Warga lain juga bisa merasakan Transjakarta gratis ini. Namun, hanya pada Sabtu dan Minggu saja ya. Berarti ada 3 hari dimana Transjakarta total digratiskan kepada warganya yaitu pada pembukaan Asian Para Games 2018 di hari Sabtu tanggal 6 Oktober, lalu Minggu tanggal 7 Oktober, dan pada penutupan di hari Sabtu tanggal 13 Oktober 2018.

Sudah kenal belum dengan maskot Asian Para Games 2018? Maskot yang diusung tahun ini bernama Momo.

Menyambut Ajang Asian Para Games 2018
Foto: indosport.com

Momo sendiri adalah elang bondol dan akronim dari motivasi dan mobilisasi. Jadi Momo ini adalah lambang motivasi untuk selalu melangkah ke depan dan beradaptasi dengan perubahan dunia. Elang bondol juga dekat dengan budaya Jakarta. menurut orang betawi, elang bondol adalah simbol kekuatan dan keberanian. Momo juga memakai baju adat betawi lho.

Tiket opening Asian Para Games 2018 sudah bisa dibeli dari sejak Kamis, 20 September lalu lho. Untuk Ladies yang ingin membeli, ada 4 jenis tiket dan variasi harga yang ditawarkan. Ada tiket Bronze seharga Rp500.000, tiket Silver seharga Rp750.000, Gold seharga Rp1.500.000, dan Platinum Rp 2.500.000. Asian Para Games 2018 dapat ditonton di stasiun televisi TVRI dan Metro TV yang ditunjuk sebagai stasiun televisi resmi penyiaran Asian Para Games 2018. Mulai dari pembukaan, seluruh pertandingan, dan penutupan nanti. Mengutip dari Kompas, upacara pembukaan nanti akan mengambil tema kekayaan laut. Duh, nggak sabar. Pasti nggak kalah epik. Yuk, tetap dukung perjuangan para atlet kita!

 

Sumber: wartakota, tribun, Foto cover: Kompas.com

Comments

Loading...