OUR NETWORK

Ladies We Love: Hailee Steinfeld

Ladies We Love: Hailee Steinfeld
Via Billboard

Cantik, jago akting, dan bisa menyanyi. Itu cuma beberapa bakat yang udah jelas terlihat dari seorang Hailee Steinfeld. Tapi, Ladies udah tahu belum kalau cewek yang satu ini juga punya bakat jadi mak comblang? Hehe, yuk kenalan lebih jauh dengan Ladies We Love edisi kali ini!

Hailee terlahir di Los Angeles dari pasangan Cheri, seorang desainer interior dan Peter Steinfeld, seorang personal fitness trainer. Hailee terinspirasi untuk mencoba akting karena melihat kerabatnya, Larry Domasin dan True O’Brien yang sempat menjajal dunia akting juga. Hailee pun memulai karir aktingnya di usia belia yaitu 8 tahun. Karirnya dimulai dengan membintangi film-film pendek, kemudian mendapatkan beberapa peran di TV dan juga iklan.

Karirnya menanjak drastis ketika terpilih untuk memerankan Mattie Ross di film True Grit (2010) ketika umurnya 13 tahun.

Ladies We Love: Hailee Steinfeld
Foto: Collider

Di film itu Hailee beradu akting dengan aktor senior Jeff Bridges, Josh Brolin, dan Matt Damon. Akting Hailee di film itu mendapatkan banyak pujian. Majalah Time bahkan memujinya sebagai salah satu performance terbaik di tahun 2010. The Academy juga tampaknya setuju karena untuk perannya itu Hailee diganjar nominasi Best Supporting Actress. Sejak itu bisa dibilang karir Hailee termasuk stabil tuh, Ladies.

Dia terpilih menjadi model baru untuk brand desainer Italia, Miu Miu. Terus dia terpilih menjadi Juliet di film Romeo and Juliet tahun 2013 bersama Douglas Booth. Saat itu, Hailee dinilai terlalu muda untuk memerankan karakter Juliet. Tapi sang sutradara bilang kalau setelah Hailee terpilih, naskah filmnya diganti supaya lebih age-aproppriate. Kamu juga mungkin ingat perannya di Ender’s Game.

Ladies We Love: Hailee Steinfeld
Foto: The Telegraph

Karir menyanyinya mulai setelah Hailee ikut berperan di film Pitch Perfect 2. Selain bikin kita semua tahu kalau dia juga jago nyanyi, Hailee juga mendapatkan kontrak dengan Republic Records. Perwakilan dari label rekaman itu rupanya tertarik setelah Hailee memainkan beberapa lagunya. Sebelum album debutnya rilis, Hailee Steinfeld udah merilis beberapa single yang pasti juga udah kamu ketahui ya, Ladies. Ada versi akustik ‘Stitches’ milik Shawn Mendes dan juga ‘Love Myself’. Di tahun 2015, EP pertamanya, Haiz akhirnya dirilis. Album mininya ini sukses secara komersial dan mendapatkan kritikan beragam dari netizen kritikus musik.

Nggak melupakan minatnya di akting, Hailee masih terus berakting tentunya. Bahkan untuk perannya di The Edge of Seventeen (2016), Hailee mendapatkan nominasi Best Actress – Motion Picture Comedy or Musical dari Golden Globe. Ntaps! Selanjutnya Hailee akan berakting di film prekuel Transformers dan kayaknya bakalan terus nyanyi nih, Ladies. Yang terbaru, dia mengisi soundtrack film Fifty Shades Freed, ‘Capital Letters’ bersama BloodPop.

Oh iya, soal bakatnya menjadi mak comblang… Ingat pasangan Sophie Turner dan Joe Jonas yang belum lama ini bertunangan? Rupanya, Hailee yang secara nggak langsung memperkenalkan keduanya loh! Wah, pasti diminta jadi bridesmaid nih nanti hehehe…

via GIPHY

Ladies We Love mana lagi yang mau kita bahas selanjutnya nih, Ladies?

Comments

Loading...