OUR NETWORK

Kucing Internet, Lil Bub, Meninggal Dunia

Kucing Internet, Lil Bub, Meninggal Dunia
Foto: businessinsider.com

Berita duka datang dari salah satu kucing viral internet. Lil Bub, kucing mungil satu ini dinyatakan meninggal dunia. Berita ini datang langsung dari pemiliknya Mike Bridavsky, yang memberitakannya lewat sosial media miliknya. Bridavsky mengatakan bahwa Lil Bub yang berusia 8 tahun itu meninggal dengan tenang dalam tidurnya.

Kucing Internet, Lil Bub, Meninggal Dunia
Foto: theverge.com

Dalam postingannya, Bridavsky mengupload foto pertama dan terakhir sang kucing.

Dirinya mengatakan betapa beruntung dirinya memiliki Lil Bub dan memang ia selalu berjuang dengan infeksi tulang di sepanjang hidupnya. Namun, ia tidak menyangka bahwa Lil Bub meninggalkan keluarganya secara mendadak.

Lil Bub terkenal dengan tubuhnya yang mungil dan lidahnya yang selalu terjulur. Kondisi tubuhnya ini bukan karena jenis spesiesnya melainkan karena kelainan genetik yang dialaminya. Lil Bub juga tidak memiliki gigi dan ukuran tubuhnya tidak berubah, tetap seperti seukuran anak kucing.

Kucing Internet, Lil Bub, Meninggal Dunia
Foto: theverge.com

Lil Bub pertama kali muncul di internet pada usia 2 bulan, ketika foto dirinya masuk ke dalam media Tumblr. Tidak beberapa lama, dirinya masuk ke halaman depan Reddit. Karena begitu populer, pemiliknya yakni Mike Bridavsky mulai menjual berbagai pernak-pernik Lil Bub seperti boneka, kaos, dan kalender dengan wajah lucunya. Sebagian besar dari keuntungan merchandise tersebut disumbangkan pada komunitas penyelamat hewan dan rumah adopsi hewan.

Karena kondisinya yang unik, Lil Bub menjadi subjek penelitian gen pada kucing dan berhasil mengumpulkan lebih dari $700.000 untuk hewan berkebutuhan khusus seperti dirinya dan bekerja sama dengan organisasi seperti ASPCA (American Society for the Prevention of Cruelty to Animals).

Kucing Internet, Lil Bub, Meninggal Dunia
Foto: theverge.com

Lil Bub adalah salah satu golongan pertama selebriti kucing yang viral di awal tahun 2010, bersama dengan Grumpy Cat dan Keyboard Cat. Lil Bub sudah sering muncul di media lho, dia pun sudah punya dokumentasi sendiri oleh Vice Media berjudul Lil Bub & Friendz, berpusat pada komunitas pecinta kucing viral internet.

Baca juga: 18 Foto Cemas Kucing yang “Mabuk” Catnip

Kucing menggemaskan ini bahkan punya karir di industri musik dan muncul bersama dengan Snoop Dogg dalam Meow the Jewels, remix Run The Jewels 2 dengan suara kucing. Dirinya juga punya album sendiri bersama Andrew W. K berjudul Science and Magic: A Soundtrack to the Universe. Keren banget ya, Ladies.

Terimakasih Lil Bub untuk kebahagiaan yang kamu berikan pada dunia. Good job and rest in peace, Bub!

 

Sumber: The Verge, Twitter

Comments

Loading...