OUR NETWORK

Kenalan Dengan Jonah Hauer-King, Aktor Pemeran Prince Eric di ‘The Little Mermaid’

Kenalan Dengan Jonah Hauer-King, Aktor Pemeran Prince Eric di 'The Little Mermaid'
Foto: Rich Polk/Getty Images

Our Prince Eric is here! Setelah sebelumnya terdapat berita simpang siur mengenai pemeran sang pangeran untuk live action remake terbaru dari Disney, The Little Mermaid. Akhirnya diumumkan aktor Jonah Hauer-King diumumkan mendapatkan peran tersebut.

Sebelumnya, Harry Styles sempat ramai dikabarkan akan berperan sebagai sang Prince Eric. Walau akhirnya tawaran tersebut dipastikan ditolak. Jonah Hauer-King bergabung di line up pemeran The Little Mermaid bersama Halle Bailey, yang ditentukan sebagai pemeran Ariel pada bulan Juli kemarin.

Kenalan Dengan Jonah Hauer-King, Aktor Pemeran Prince Eric di 'The Little Mermaid'
Foto: ERNESTO DISTEFANO/GETTY IMAGES; DISNEY

Hauer-King, aktor berusia 24 tahun ini memang terbilang pendatang baru. Namanya belum begitu dikenal luas walau pun begitu diperkenalkan sebagai pemeran Prince Eric, penggemarnya sudah langsung menggunung.

Lalu, siapa sih Jonah Hauer-King?

Aktor kelahiran Inggris dan berdarah seni

Hauer-King merupakan aktor kelahiran Inggris, anak dari pasangan sutradara theater Debra Hauer dan British restaurateur Jeremy King. Ia memiliki dua kewarganegaraan, Amerika dan Inggris sekaligus. Hauer mendapatkan kredit untuk produksi mini serie  Eureka Street yang tayang pada 1999, The Red Violin, dan juga The Container. Dia sekarang adalah psikoterapis eksistensial yang berbasis di London.

King memiliki bagian setengah dari kelompok restoran Corbin & King, yang diperkirakan bernilai $ 80 juta (£ 60 juta) pada tahun 2017 kemarin.

View this post on Instagram

Sis

A post shared by Jonah Hauer-King (@jonahhauerking) on

Aktor ini memiliki dua orang saudara perempuan. Salah satunya, Hannah Hauer-King yang dikenal luas sebagai direktur artistik sebuah perusahaan teater yang mengangkat suara-suara wanita.

Lahir pada 30 Mei 1995, Hauer-King menjalani pendidikan di Cambridge University, untuk bidang studi studi teologi dan agama sambil terus melakukan pertunjukan di seni akting.

Selain memiliki kemampuan akting, Hauer-King pun diketahui handal dalam olah suara.

Lawan mainnya di The Little Mermaid, Bailey sebagai seorang penyanyi profesional serta komposer Alan Menken mengembangkan musik baru untuk film live action remake tersebut memang memunculkan harap akan adanya parade vokal dari Ariel. Harapan untuk Prince Eric menyumbangkan suara juga besar karena Hauer-King pun diketahui handal dalam bernyanyi.

Baca juga: Tolak Peran Pangeran Eric di Film The Little Mermaid, Ini Alasan Harry Styles

Dalam video lamanya, Hauer-King membawakan hits Leonard Cohen, “Hallelujah” dengan permainan gitar yang apik.

Teman dekat Maya Hawke

Hauer-King sebelumnya pernah berperan sebagai Laurie Laurence di mini serie Little Women yang tayang di BBC pada 2017. Di mini series tersebut, Maya Hawke berperan sebagai Jo March.

Kenalan Dengan Jonah Hauer-King, Aktor Pemeran Prince Eric di 'The Little Mermaid'
Foto: Reuters / Dailymail.co.uk

Menariknya pertemanan keduanya tak berakhir setelah serial tersebut usai. Sebaliknya, pada September kemarin ia justru diketahui hadir di premier film The Song of Names dengan sanp ibu dan Hawke. Kedekatan hubungan keduanya juga nampak saat bintang pemeran  Stranger Things  tersebut beberapa kali menunggah foto Hauer-King di Instagram.

Pernah bermain lawan Sean Bean, Helen Hunt, dan Danny Huston

Jonah Hauer-King memang terhitung merupakan aktor pendatang baru. Karirnya di dunia seni peran baru dimulai beberapa tahun terakhir. Walau rupanya, aktor muda ini sudah pernah bermain lawan sederet bintang ternama.

Ia pernah tampil di The Last Photograph pada 2017 lalu, drama Inggris yang disutradarai dan dibintangi Danny Huston sebagai seorang lelaki yang mencari foto putranya yang dicuri (Hauer-King). Memulai kariernya di teater, muncul di sebelah Sir Kenneth Branagh di The Entertainer, ia juga membintangi film-film petualangan dan drama periode.

A Dog’s Way Home (2019) mempertemukan Hauer-King dengan lawan main Ashley Judd dan Bryce Dallas Howard. Sedangkan Tim Roth dan Clive Owen bermain bersamanya di The Song of Names

Baru-baru ini, ia berada di serial drama perang BBC World on Fire bersama Sean Bean, Lesley Manville, dan Helen Hunt. Dia juga akan tampil dalam film mendatang Once Upon a Time in Staten Island, yang dibintangi Naomi Watts dan Bobby Cannavale.

Sumber: ew.com

Comments

Loading...