OUR NETWORK

Jennifer Lawrence Umumkan Rehat dari Dunia Akting

Jennifer Lawrence Umumkan Rehat dari Dunia Akting

Keinginan Jennifer Lawrence untuk rehat sejenak dari dunia akting bukanlah hal yang baru. Sejak tahun lalu, Jen sudah mengungkapkan keinginannya untuk beristirahat sejenak dari gegap-gempita dunia yang membesarkan namanya tersebut. Dalam wawancaranya saat promosi film Mother!, Jen menyatakan bahwa tekanan yang dialaminya sebagai aktris papan atas Hollywood membuatnya benar-benar marah dan lelah. Beberapa kali Jen memang mengeluhkan rendahnya privasi yang ia miliki sebagai seorang aktris.

Jen memang telah berkarier tanpa rehat sejak kemunculannya dalam film Winter’s Bone tahun 2010 silam.

Berbagai film yang dibintanginya kerap menuai sukses baik dari segi pendapatan maupun kritik. Tidak heran apabila Jen akhirnya meraih gelas aktris dengan bayaran tertinggi di usianya yang baru 28 tahun. Namun, kemewahan dan popularitas besar tidak membuatnya terlena. Jen ternyata memiliki kepedulian besar terhadap kemanusiaan loh, Ladies.

Aktris yang meraih berbagai penghargaan ini berencana untuk rehat selama satu tahun dari dunia akting demi dapat fokus pada kegiatan sebagai aktivis dan mendorong anak muda untuk lebih peduli pada dunia politik. Namun, politik yang akan digelutinya bukanlah politik partisan, melainkan antikorupsi dan perbaikan sistem demokrasi.

Kegiatannya sebagai aktivis sebetulnya sudah dimulai sejak Januari silam loh Ladies. Bulan lalu, Jen mendatangi Ohio’s Cleveland Heights High School untuk mendiskusikan korupsi di dunia politik sebagai bagian dari organisasi antikorupsi Respresent Us. Selain itu, Jen pun turut menghadiri Women’s March, dan juga menunjukkan dukungannya terhadap hak perempuan, kesetaraan pembayaran, Penagguhan Tindakan terhadap Anak-anak Imigran atau Deferred Action for Childhood Arrivals (DACA), dan Program Asuransi Kesehatan Anak atau Children’s Helath Insurance Program (CHIP) di akun Facebook-nya.

Sudah sejak lama Jen memang aktif menyuarakan kesetaraan hak dan gaji di Hollywood. Awalnya memang suaranya ditanggapi sinis oleh berbagai pihak. Namun seiring berbagai dukungan dari rekan sesama aktris dan akhirnya pembentukan gerakan Time’s Up, cita-cita Jen pun terwujud.

Sumber: Elle, Foto cover: elle.com

Comments

Loading...