OUR NETWORK
From Korea With Love Concert

Jason ‘Tommy Power Ranger’ David Frank Meninggal di Usia 49 Tahun

Ladies yang lahir di tahun 1990-an mungkin sangat mengenal karakter Tommy Oliver di series Power Ranger Mighty Morphin yang diperankan oleh Jason David Frank. Seri Power Ranger original ini pula yang kemudian melahirkan Power Ranger lain. 

Karakter Tommy yang diidolakan banyak kalangan memulai sebagai Green Ranger yang jahat, tetapi kemudian berubah menjadi White Ranger, yang kemudian menduduki posisi pemimpin grup. Jason David Frank bermain sebagai tokoh utama seri Power Ranger selama 3 musim dari tahun 1993 hingga 1996 dengan total 123 episode. 

Jason ‘Tommy Power Ranger’ David Frank Meninggal di Usia 49 Tahun
Foto: people.com

Aktor yang juga seorang seniman bela diri campuran ini juga membintangi proyek Power Rangers lainnya, termasuk Power Rangers Zeo, Turbo, dan Dino Thunder.

Sayangnya kiprah Jason David Frank di dunia pertelevisian harus berakhir. Aktor berusia 49 tahun ini dikabarkan telah meninggal dunia. 

“Sayangnya, itu benar,” kata perwakilan Frank kepada People. “Tolong hormati privasi keluarga dan teman-temannya selama masa yang mengerikan ini saat kami berdamai dengan kehilangan manusia yang luar biasa.”

“Dia sangat mencintai keluarga, teman, dan penggemarnya,” tambah perwakilan itu. “Dia akan benar-benar dirindukan.”

Jason David Frank meninggalkan keempat anaknya, putra Hunter dan Jacob, serta putri Skye dan Jenna.

Meskipun penyebab kematiannya tidak segera dirilis, TMZ melaporkan bahwa Jason David Frank melakukan bunuh diri. Namun, kabar ini belum dikonfirmasi oleh keluarga mendiang Jason David Frank.

Menurut halaman IMDb-nya, Jason David Frank sedang syuting Legend of the White Dragon sebagai Erik Reed/White Dragon sebelum kematiannya.

Rekan pemain Power Ranger Jason David Frank, Walter E. Jones, mengenang temannya di postingan media sosial hari Minggu, menulis, “Tidak dapat dipercaya…. RIP Jason David Frank🙏🏾. Hati saya sedih kehilangan anggota lain dari keluarga istimewa kami.”

Menurut Walter E. Jones pada majalah People, “Dia adalah inspirasi bagi begitu banyak orang. Kehadirannya akan sangat dirindukan. Sangat menyedihkan kehilangan anggota keluarga Ranger kami yang lain.”

Dia menambahkan, “Jason adalah salah satu orang iseng terbesar di acara itu. Dia memiliki selera humor yang liar. Kami mengalami pasang surut, tetapi saya tetap konsisten untuk menjadi telinga jika dia membutuhkannya. Aku mendoakan keluarganya dan semua yang akan merindukannya. May he rest in Power.”

Selamat jalan, Tommy!

 

Sumber: people.com

Must Read

Related Articles