OUR NETWORK
Istana Kensington Umumkan Kehamilan Ketiga Kate Middleton
kate middleton pangeran william anak ketiga

Senin (4/9) sore kemarin akun Twitter resmi Istana Kensington mengumumkan berita gembira kepada dunia. The Duke dan Duchess of Cambridge dikabarkan tengah menantikan anak ketiga mereka. Pengumuman tentang kehamilan Kate dilatarbelakangi oleh morning sickness ekstrem atau hyperemesis gravidarum yang memaksa Kate harus membatalkan kegiatannya. Tidak ingin publik berspekulasi mengenai absennya ibu dari kedua anak tersebut dari kegiatan kenegaraannya, pihak istana kemudian memutuskan untuk mengumumkan berita bahagia tersebut.

kate middleton pangeran william anak ketiga
Foto: Twitter.com/KensingtonRoyal

Dalam pernyataannya, Istana Kensington menyatakan bahwa Pangeran William dan Kate Middleton sangat senang karena dapat mengumumkan kabar kehamilan anak ketiga mereka.

Ratu Elizabeth, juga keluarga dari masing-masing pihak sangat berbahagia atas kabar kehamilan tesebut. Seperti kehamilan sebelumnya, the duchess pun kini tengah mengalami masa hyperemesis gravidarum sehingga harus dirawat di istana. Gejala dari hyperemesis gravidarum bisa begitu akut sampai-sampai penderitanya membutuhkan suplemen hidrasi, pengobatan, dan nutrisi tambahan.

kate middleton pangeran william anak ketiga
Foto: theguardian.com

Meskipun belum lahir, bayi ketiga ini akan berada di urutan lima pewaris tahta kerajaan Inggris, menggeser posisi Pangeran Harry yang harus turun ke posisi enam. Namun jika bayi ketiga ini berjenis kelamin laki-laki, kemungkinan ia akan melewai urutan posisi Putri Charlotte. Di bawah hukum primogeniture, anak laki-laki lebih diutamakan daripada saudara perempuannya. Namun dikabarkan ada perubahan dan penghapusan hukum bahkan sebelum Pangeran George lahir, sehingga urutan tahta akan sesuai dengan urutan lahir tanpa diinterupsi oleh bias gender.

kate middleton pangeran william anak ketiga
Foto: theguardian.com

Publik Inggris berspekulisasi bahwa Kate akan kembali memilih Rumah Sakit St. Mary sebagai tempat melahirkan anak ketiganya, yang juga merupakan tempat kelahiran dua anak mereka sebelumnya. Publik Inggris juga mulai menduga-duga nama yang akan dipilih Kate dan Pangeran William. Untuk Pangeran George dan Putri Charlotte, pasangan yang menikah di tahun 2011 tersebut memilih nama tradisional Inggris. Jika menerapkan prinsip serupa, anak ketiga mereka kemungkinan besar akan bernama Alice atau Alexandra bila perempuan, dan James atau Philip untuk laki-laki.

kate middleton pangeran william anak ketiga pangeran george
Foto: hellomagazine.com

Kabar kehamilan ketiga Kate Middleton ini diumumkan di pekan yang sama dengan berita masuknya Pangeran George ke sekolah.

kate middleton pangeran william anak ketiga putri charlotte
Foto: CNN.com

Sepertinya, Kate dan Pangeran William merencanakan penambahan momongan setiap dua tahun ya. Pangeran George saat ini sudah berusia empat tahun, sementara Putri Charlotte memasuki usia dua tahun. Hehe. Congratulations to the royal family!

Sumber: The Guardian, Foto cover: dailyexpress.co.uk

Comments

Loading...