OUR NETWORK

Glenn Fredly Meninggal Karena Meningitis, Ini Deretan Artis Dengan Riwayat Penyakit Sama

Glenn Fredly Meninggal Karena Meningitis, Ini Deretan Artis Dengan Riwayat Penyakit Sama
Foto: lampost.co

Pada Rabu (8/4/2020) terdapat kabar yang menghebohkan dunia hiburan di Indonesia. Penyanyi bersuara emas yang selama ini terkenal peduli sesama, Glenn menghembuskan nafas terakhirnya. Ia meninggal lantaran penyakit meningitis atau radang selaput otak yang selama ini dideritanya. Hal tersebut sesuai dengan informasi dari rekan sejawatnya, Armand Maulana.

“Sudah lama punya penyakit ini, kemarin harusnya opname. Terus karena keadaan rumah sakit lagi chaos karena Covid-19, ya dibawa ke rumah. Nah, mungkin di rumah alat dan penanganan kurang memadai,” kata Armand Maulana, seperti yang dilansir dari Liputan6.com.

Ternyata, selain Glenn Fredly, ternyata ada beberapa artis lainnya di Indonesia yang memiliki riwayat penyakit meningitis. Siapa saja?

Juwita Bahar

Sebelum menjadi seorang artis, Juwita Bahar sempat dirawat karena meningitis. Tepatnya pada tahun 2000 lalu dengan gejala mual-mual dan agak demam. Karena tidak membaik, anak Annisa Bahar in dilarikan ke rumah sakit dan dirawat secara intensif selama beberapa waktu. Sampai akhirnya kabar baik datang, pelantun lagu “Kereta Malam” ini dinyatakan sembuh.

Ashanty

Kemudian ada pula istri dari Anang Hermansyah, Ashanty yang pada tahun 2013 lalu juga didiagnosa meningitis. Awalnya ia hanya mengeluh sakit di bagian kepala, sampai ia tidak sadarkan diri. Ia kemudian dirawat di Rumah Sakit MMC, Kuningan, Jakarta Selatan. Penyanyi cantik berusia 35 tahun ini dirawat selama dua minggu dan kemudian dinyatakan sembuh setelah mendapatkan penanganan yang lebih awal.

Olga Syahputra

Glenn Fredly Meninggal Karena Meningitis, Ini Deretan Artis Dengan Riwayat Penyakit Sama
Foto: indozone.id

Salah satu yang cukup menghebohkan jagat dunia hiburan dengan penyakit meningitisnya adalah Olga Syahputra. Sahabat karib Raffi Ahmad ini menjalani berbagai pengobatan, baik itu alternatif atau medis. Sebelum meninggal, Olga dirawat secara intensif di sebuah rumah sakit di Singapura. Akhirnya, komedian yang sempat dekat dengan Jessica Iskandar ini meninggal pada tahun 2015 lalu.

Di luar negeri juga ada dua nama besar yang terkena meningitis. Yakni Victoria Beckham pada tahun 2000, dan sudah sembuh. Lalu ada Brad Pitt yang didiagnosa pada 2015, ia menjalani perawatan yang cukup intensif kemudian dinyatakan sembuh dari meningitis yang dideritanya.

Menurut dr. Roslan Yusni Hasan, SpBS, dokter bedah syaraf dari RS Mayapada, salah satu gejala khas dari meningitis adalah leher jadi sangat kaku saat ditekuk. Selain leher juga terasa begitu nyeri sampai ke dagu. Gejala menyusul lainnya antara lain sakit kepala, demam, mual, muntah, dan bahkan sampai kejang-kejang. Jika kamu merasakan gejala-gejala yang telah disebutkan segera periksakan diri ke dokter terdekat.

Sumber: Detik

Comments

Loading...