OUR NETWORK
Geomedia - JFK 2022

Giring Ganesha Mengenang Sang Ayah di Momen Hari Pers Nasional

Tanggal 9 Februari diperingati sebagai Hari Pers Nasional. Hari ini juga bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Persatuan Wartawan Indonesia, berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 5 tahun 1985. Peringatan ini ternyata punya makna tersendiri bagi seorang Giring Ganesha. Di Hari Pers Nasional, ia terkenang akan sang ayah, Djumaryo Imam Muhni, mantan wartawan yang pernah bekerja di beberapa media.

Dalam unggahan ke Instagram, Giring berkisah mengenai ayahnya yang bertugas sebagai wrtawan di beberapa media seperti kantor berita Antara, harian Berita Yudha, dan majalah Asri. Ia juga menceritakan perjuangan mendiang sang ayah saat ditugasi meliput di Timor Leste untuk meliput Operasi Seroja pada 7 Desember 1975. Lalu pada tahun 1978, ayahnya menerima gelar Pahlawan Seroja. Karena saat itu ibunya sedang mengandung kakaknya, maka sang kakak diberi nama Aswaina Seroja.

Selain mengenang sang ayah, Giring juga mengucapkan selamat dan memberi semangat kepada para jurnalis Indonesia.

“Saya juga mau memberikan selamat kepada para wartawan Indonesia! Ayo kita bangkit dari pandemi, bersama pers sebagai akselerator perubahan,” kata Giring dalam caption.

Jurnalis memiliki tanggung jawab untuk menyampaikan informasi yang akurat kepada khayalak. Semoga para jurnalis Indonesia dapat tetap mempertahankan integritas dan membantu memerangi hoax ya, Ladies.

Melalui sosial medianya, Giring sendiri saat ini diketahui sudah kembali melakukan kunjungan ke beberapa kota di Indonesia.

 

 

Sumber: brilio.net

Must Read

Related Articles