OUR NETWORK

Gelar Super Brand Day dan Shop2Give, Lazada dan Unilever Salurkan Bantuan Pendirian Sekolah untuk Korban Gempa di Lombok

Gelar Super Brand Day dan Shop2Give, Lazada dan Unilever Salurkan Bantuan Pendirian Sekolah untuk Korban Gempa di Lombok

Lazada bersama Unilever menyalurkan bantuan terhadap korban gempa di Lombok. Melalui kesuksesan kampanye Super Brand Day di LazMall beberapa waktu lalu, mereka juga mengangkat tema Unilever Shop2Give. Tema yang dianggap selaras dengan keinginan Unilever terkait kehidupan yang sehat dan ramah lingkungan. Bekerjasama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT), sebanyak 10% dari total penjualan kedua program ini, disumbangkan untuk Lombok. Dananya akan secara langsung digunakan untuk membiayai pembangunan kembali sekolah di Lombok pasca gempa.

Baca juga: Gandeng Ratusan Brand Ternama, Lazada Resmi Luncurkan LazMall di Indonesia

Unilever Super Brand Day 2018 yang merupakan bagian dari rangkaian Lazada Super Brand Day ini diselenggarakan di enam negara secara serentak. Yakni Indonesia, Vietnam, Thailand, Filipina, Singapura dan Malaysia.

CEO Lazada Indonesia, Alessandro Piscini menyatakan, program ini merupakan bentuk komitmen dan kepedulian Lazada dan Unilever terhadap kelanjutan hidup komunitas yang membutuhkan di Indonesia. “Kami percaya bahwa musibah ini tidak boleh menghentikan anak-anak di Lombok untuk mengejar impian dan cita-cita sebagai penerus masa depan bangsa. Ini adalah bentuk nyata komitmen Lazada dan Unilever untuk komunitas yang membutuhkan di Indonesia, 10% dari total keuntungan Unilever Super Brand Day akan langsung kami salurkan melalui organisasi kemanusiaan yang kami tunjuk dan mewujudkan sekolah fisik yang nyaman untuk kegiatan belajar mengajar,” jelasnya.

Alessandro menambahkan, pelaksanaan program ini didasari oleh keyakinan pihaknya bahwa kelangsungan ekonomi suatu negara dapat bertahan dan maju ialah dengan menyiapkan rencana masa depan yang baik bagi anak-anak Indonesia. Dimulai dari pemerataan pendidikan yang mumpuni, nyaman, dan berkualitas di seluruh Indonesia. Program ini diakuinya tidak hanya dijalankan oleh pihaknya melainkan juga melibatkan partisipasi dari seluruh konsumennya. Tidak secara langsung, melainkan melalui kegiatan belanja rangkaian produk Unilever yang mereka lakukan di LazMall.

Senada dengan Alessandro, Head of Ecommerce, Unilever Indonesia, Hira Triadi, berharap kerja samanya bersama Lazada melalui program ini dapat membantu mendorong semangat anak-anak di Lombok untuk melanjutkan kembali pendidikannya.

“Kami menyadari bahwa musibah yang terjadi di Lombok meninggalkan duka yang mendalam bagi kita semua, termasuk Unilever. Semoga upaya yang kami lakukan bersama Lazada akan bisa membantu anak-anak Lombok untuk bisa kembali memiliki fasilitas untuk belajar. Kami juga berharap anak-anak di Lombok bisa kembali memiliki semangat untuk belajar dan mengejar cita-citanya,” jelas Hira.

Foto cover: womensecret.info

Comments

Loading...