OUR NETWORK

Samsung Akan Membuat Kamera Selfie di Belakang Layar, Benarkah?

Samsung Akan Membuat Kamera Selfie di Belakang Layar, Benarkah-cover

Guna memenuhi kebutuhan pasar dan keinginan konsumen, memang setahun belakangan ini desain smartphone dari berbagai merk hampir seragam. Dengan berbagai jenis dan kelas yang ditawarkan, setidaknya ada smartphone berbasis Android yang memiliki tampilan layar dengan notch (poni). Itu loh, potongan kecil di bagian atas smartphone, biasanya jadi tempat kamera depan, speaker, dan sensor. Hal tersebut mengadaptasi dari desain iPhone X yang sudah rilis sejak 2017 lalu. Pemberian notch itu untuk memperluas display atau menerapkan smartphone yang bezel-less.

Baca juga: Ingin Akun Instagram Terverifikasi? Penuhi Syarat Ini Dulu!

Meskipun bisa dibilang smartphone dengan poni sampai saat ini masih mendominasi, pabrikan ponsel asal Korea Selatan yakni Samsung tetap menolak untuk mengadopsi hal tersebut pada smartphone buatannya. Sampai saat ini, Samsung masih bersikukuh dengan model tampilan layar buatannya. Guna mengikuti perkembangan yang ada, pabrikan smartphone asal Negeri Ginseng tersebut akan tetap mengusung tema edge to edge tanpa memasang poni di layar.

Kabarnya, untuk desain mendatang Samsung akan menyembunyikan komponen yang saat ini mensyaratkan adanya ruang pada bezelless di teknologi layar baru.

Kabarnya juga akan mempersiapkan smartphone dengan kamera selfie yang tertanam di bawah layar. Selama ini, Samsung Mobile News memang kerap kali membocorkan berbagai perkembangan terbarunya di akun Twitter @Samsung_news_.

Seperti apa yang diungkapkan oleh Samsung dalam keterangannya, sepertinya sampai saat ini vendor dari Korea Selatan itu masih mengembangkan teknologi baru yang dimaksud. Dan masih berdasarkan keterangan yang sama, kemungkinan besar perangkat baru yang mengusung teknologi yang lebih canggih itu akan meluncur di pasaran sekitar tahun 2020.

Baca juga: Ubah Jam Tangan Biasa Menjadi Teman Digital, Montblanc Akan Luncurkan Montblanc TWIN Smart Strap

Sampai saat ini informasi yang didapatkan sejak tahun yang lalu masih sama. Samsung memang sudah mengembangkan teknologi kamera selfie di belakangan layar. Mereka masih berkutat mendaftarkan hak paten kepada badan-badan terkait. Dan belum jelas juga teknologi ini akan diadopsi ke Galaxy S atau Galaxy Note. Namun, sampai saat ini belum jelas apakah teknologi baru tersebut juga mendukung sensor yang lainnya atau tidak. Mari kita bersabar untuk menunggu kabar baik selanjutnya dari Samsung!

Sumber: Kompas, Foto cover: YouTuber.com

Comments

Loading...