OUR NETWORK
Geomedia - JFK 2022

Finalis MasterChef Malaysia Terancam Hukuman Mati Diduga Bunuh ART Asal Indonesia

Pasangan asal Malaysia bernama Etiqah Siti Noorashikeen Mphd Sulong (33) dan suaminya Mohammd Ambree Yunos (40) didakwa menjadi tersangka pembunuhan asisten rumah tangga atau ART asal Malaysia. Etiqah sendiri merupakan seorang finalis Masterchef Malaysia tahun 2012. Sementara Mohammad Ambree sendiri merupakan seorang kontraktor.

Seperti dilansir dari Malaymail.com, keduanya diduga membunuh sang ART yang bernama Nur Afiah Daeng Damin.

Korban berusia 28 tahun di rumah yang berada di Amber Tower, Lido Avenue, Jl Lintas, Penampang. Waktu perkiraan terjadinya pembunuhan antara 10-13 Desember lalu. Pada tanggal 14 Desember 2021, pasangan tersebut melaporkan ke polisi menemukan Nur Afiah sudah tidak sadarkan diri di lantai apartemen usia mereka pulang dari liburannya. Keduanya memang sempat ditahan dan diperiksa, namun setelah diberi jaminan oleh kerabatnya, keduanya dibebaskan.

Atas hal tersebut, pasangan itu tengah mengikuti sidang Pengadilan Malaysia. Jika terbukti bersalah, berdasarkan KUHP Malaysia, bisa terancam hukuman mati. Dalam persidangan, kasus tersebut dipimpin oleh Hakim Jessica Ombou Kakayun.

Sang istri diwakili oleh kuasa hukumnya yang bernama Datuk Seri Rakhbir Sing, sementara sang suami diwakili oleh dua engacara sekaligus, yakni Kimberly Ya dan Ram Singh.

Sidang selanjutnya akan digelar pada tanggal 10 Februari 2021. Sebelumnya, Rakhbir sudah meminta keringanan pengadilan untuk kliennya dan mengklaim jika dia lemah. Ia juga menambahkan lagi, sang klien kini memiliki anak-anak yang masih sangat kecil dan masih menyusui. Namun, permohonan tersebut ditolak oleh pengadilan.

Nur Afiah sendiri merupakan wanita yang sekarang sudah memiliki kewarganegaraan Malaysia dan memang lahir di Malaysia. Namun keluarganya berasal dari Sulawesi Selatan. Yuk kawal terus kasus ini supaya mendapatkan keadilan.

 

Sumber: malaymail.com, thestar.com, kompas.tv

Must Read

Related Articles