test
OUR NETWORK

‘The Super Mario Bros. Movie’ Pecahkan Rekor Peluncuran Box Office Global Terbesar untuk Film Animasi

Mario dan Luigi berhasil mengumpulkan satu ton koin di box office! The Super Mario Bros. Movie. yang dibintangi oleh Chris Pratt, Anya-Taylor Joy, dan Jack Black memenangkan persaingan selama akhir pekan yang panjang dengan mencetak pembukaan teratas sepanjang masa untuk sebuah film animasi dengan penjualan tiket di seluruh dunia sebesar $377 juta!

Diangkat dari franchise Nintendo yang populer, film animasi ini meraih $204,6 juta dari bioskop domestik, sedangkan pendapatan luar negeri mencapai $173 juta di 70 pasar!

Keberhasilan tersebut membuat The Super Mario Bros. Movie menjadi film dengan pemasukan hari pertama teratas yang pernah ada untuk adaptasi video game. Ini juga merupakan pembukaan terbaik hingga saat ini di tahun 2023, melewati Ant-Man and the Wasp: Quantumania.

Sonic the Hedgehog 2 sebelumnya memegang posisi teratas untuk film video game dengan akhir pekan pembukaan terbesar ketika menghasilkan lebih dari $71 juta pada debutnya setahun yang lalu. Film Ant-Man ketiga, sementara itu, memiliki box office global akhir pekan pembukaan sebesar $249,7 juta.

Chris Pratt yang mengisi suara Mario, tukang ledeng Brooklyn sederhana yang secara tidak sengaja dipindahkan ke Kerajaan Jamur ajaib, di mana dia membantu Putri Peach (Anna Taylor-Joy) melawan kura-kura jahat Bowser (Jack Black). Pemerannya juga termasuk Charlie Day sebagai Luigi, Seth Rogen sebagai Donkey Kong, Keegan-Michael Key sebagai Toad dan Fred Armisen sebagai Cranky Kong.

Disutradarai oleh Aaron Horvath dan Michael Jelenic, The Super Mario Bros. Movie berasal dari Nintendo dan Illumination, studio di balik waralaba Despicable Me dan Minions. Ini dibuka di bioskop di Jepang, negara asal Nintendo, akhir bulan ini pada 28 April.

Jack Black mengatakan kepada PEOPLE di pemutaran perdana film di Los Angeles awal bulan ini bahwa dia bangga dengan proyek tersebut, di mana dia merekam penampilannya dari jarak jauh, seluruhnya melalui Zoom.

“Saya merasa kami benar-benar melakukannya. Saya pikir kami menyelesaikan misinya. Kami ingin membuat petualangan aksi yang lucu, mengasyikkan, dan demi Tuhan, kami melakukannya,” katanya. 

“Dan Anda tahu apa lagi yang kami lakukan? Kami juga menggunakan semua karakter dari dunia Nintendo. Dan jika Anda suka bermain Mario Kart atau salah satu dari video game Nintendo itu, ketika Anda melihat film ini, Anda akan berkata, ‘Whoa’, karena ada banyak Easter eggs kecil yang hanya akan dikenali dan sangat dihargai oleh para pemain. Saya sangat senang akan hal itu,” tambahnya.

Tunggu apa lagi, yuk segera saksikan film The Super Mario Bros. Movie ini di bioskop kesayanganmu!

 

Sumber: people.com

Must Read

Related Articles