OUR NETWORK
Geomedia - JFK 2022

Rekomendasi Series Netflix tentang Alam

Series Netflix dokumenter mengenai alam memberikan sinematografi yang sangat mengesankan untuk dinikmati. Visualisasi yang diberikan membuat kita terhipnotis dan merasa seperti berada di dalamnya. Selain sinematografinya, dokumenter tentang alam ini juga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran kita akan lingkungan sekitar. 

Bagi kamu yang suka serial dokumenter dan dilengkapi dengan visual yang bagus, berikut adalah beberapa rekomendasi yang bisa bikin kamu jatuh hati dengan sinematografinya.

1. Life in Colour (2021)

Series Netflix Rekomendasi tentang Alam
Foto: store.hmv.com

Ini merupakan original series netflix yang release 28 Februari 2021. Series ini memiliki tiga episode yang menceritakan mengenai peran warna dalam kehidupan hewan. Tentu saja dokumenter ini juga melibatkan narator ternama, Attenborough. Dokumenter ini memfokuskan keindahan warna pada dari sudut pandang hewan pemangsa dan mangsanya secara bergantian. 

Visual yang indah dan suara alam yang selaras membuat dokumenter ini sangat menarik untuk ditonton. Life in Colour ini meraih rating 8.2/10 dari IMDb yang menjadi salah satu rekomendasi dokumenter untuk dinikmati bareng keluarga.

2. Tales By Lights (2015)

Series Netflix Rekomendasi tentang Alam
Foto: rottentomatoes.com

Series ini merupakan hasil kolaborasi National Geographic dengan Canon. Series Australia ini terdiri dari 6 episode yang mengeksplorasi alam melalui sudut pandang enam fotografer berbeda di setiap episodenya. Perbedaan hasil dari keenam fotografer tersebut membuat kita tidak merasakan bosan saat menonton dokumenter ini. 

Dokumenter ini memperlihatkan bagaimana indahnya bumi kita ini melalui visual yang ditangkap melalui lensa fotografer profesional. Dokumenter ini memiliki rating yang cukup tinggi 8.3/10 dari IMDb yang dapat dijadikan rekomendasi series yang sempurna untuk dinikmati bagi kamu yang membutuhkan refreshing.

3. Night on Earth (2020)

Series Netflix Rekomendasi tentang Alam
Foto: imdb.com

Series Netflix ini merupakan dokumenter yang berbeda dengan serial lainnya. dokumenter ini memperlihatkan kehidupan hewan pada malam hari dengan teknologi kamera yang tinggi. Serial ini dinarasikan oleh Samira Wiley. 

Berbeda dengan dokumenter lainnnya yang lebih memperlihatkan perubahan iklim dan visual yang sangat indah. Namun, Night on Earth ini lebih memperlihatkan sinematografi yang menegangkan dan menakutkan. Sinematografi tersebut yang membuat dokumenter ini sangat menarik dan layak untuk ditonton.

4. Our Planet (2019)

Series Netflix Rekomendasi tentang Alam
Foto: filmaffinity.com

Series Netflix ini mendapat rating yang tinggi dengan 9.3/10 dari IMDb, menjadi salah satu dokumenter yang paling direkomendasikan. Original series Netflix juga melibatkan narator legendaris yakni David Attenborough dengan menceritakan bagaimana ekosistem yang berlangsung di bumi kita ini. Dokumenter ini juga memberikan detail mengenai kerapuhan dari ekosistem di bumi ini serta dampak yang ditimbulkan akibat ulah manusia.

Visualisasi yang menakjubkan memperlihatkan bagaimana perubahan bumi dalam empat tahun di 50 negara termasuk Indonesia. dokumenter ini sangat direkomendasikan untuk membuat kita sadar akan kerusakan ekosistem di bumi ini.

5. Our Great National Parks (2022)

Series Netflix Rekomendasi tentang Alam
Foto: imdb.com

Series original Netflix ini akan ditayangkan perdana pada 13 April 2022. Dokumenter ini berhasil menggaet mantan presiden Amerika yakni Barack Obama sebagai narator. Pada trailer yang telah ditayangkan memperlihatkan sinematografi yang sangat apik dan menampilkan keindahan alam dan habitat hewan.

Dalam serial ini memperlihatkan Taman Nasional Tsavo di Kenya, Taman Nasional Gunung Leuser di Indonesia, Patagonia Chili di Chili, dan Teluk Monterey di California. Series Netflix ini ingin mengeksplor taman-taman nasional yang melindungi beragam hewan yang sangat penting untuk masa depan nantinya. Bagi kalian yang penasaran dengan dokumenter ini dan Obama sebagai narator, bisa kalian saksikan di Netflix pada tanggal 13 April 2022.

Ditulis oleh Refani Dwi Wahyu Aji Caraka

 

Sumber: thecrimson, decider, decider, theguardian, travelandleisure

Must Read

Related Articles