OUR NETWORK

The Irishman Besutan Martin Scorsese Tayang Perdana di New York Film Festival

The Irishman Besutan Martin Scorsese Tayang Perdana di New York Film Festival
Foto: nydailynews.com

Film The Irishman yang diproduseri dan disutradarai oleh Martin Scorsese merupakan film kriminal yang diangkat dari memoir I Heard You Paint Houses oleh Charles Brandt. Meskipun durasinya mencapai 3,5 jam penayangan, konon dikabarkan jika film ini akan menjadi pesaing utama di penghargaan Oscar.

Film ini telah ditayangkan perdana di New York Film Festival pada 27 September 2019. Awalnya, dengan durasi film yang panjang, membuat banyak orang bercanda perlu mempersiapkan kopi yang cukup untuk terjaga sepanjang pemutaran film. Meskipun awalnya seperti itu, namun film ini mencuri perhatian banyak orang.

Baca juga: 5 Serial Netflix yang Wajib Kamu Tonton

Film yang awalnya dijadikan bahan bercandaan ini mendapat perhatian yang cukup besar. Bahkan, The Irishman mencetak 100% Rotten Tomatoes. Dan mendapatkan gelar Certified Fresh. The Tomatometer atau skor dalam situs Rotten Tomatoes ini bisa didapatkan minimal 5 review pada kritikus professional. Saat  berita ini diturunkan, rating 100% Certified Fresh ini masih bertahan, Ladies. Banyak kritikus dunia yang memuji peran apik Scorsese sebagai sutradara dan mengembalikan gangster ternama. Tidak hanya itu saja, akting para pemain juga dipuji, membuat adrenalin terpacu.

The Irishman Besutan Martin Scorsese Tayang Perdana di New York Film Festival
Foto: pressform.info

Para pemain di The Irishman ini meliputi para aktor veteran Robert De Niro, Al Pacino, dan juga Joe Pesci yang membuat filmnya makin keren saja.

Al Pacino yang berperan sebagai Jimmy Hoffa cukup menyita perhatian. Lalu Pesci juga memerankan bos mafia bernama Russell Bufalino dengan apik. Tentunya saja dengan peran apik masing-masing karakter ini akan menjadi saingan yang cukup kuat di Oscar nanti.

Baca juga: Chris Hemsworth Perankan Hulk Hogan di Biopic Produksi Netflix

Sebelumnya, Brad Pitt sudah difavoritkan di perhelatan Oscar mendatang dengan perannya di Once Upon A Time in Hollywood. Tapi, setelah melihat penampilan Al Pacino, aktor senior ini pun menjadi favorit dan diprediksi akan masuk nominasi, Ladies. Pacino sendiri sudah dinominasikan sebanyak 9 kali dan 1 kali menang di tahun 1993 dengan filmnya yang berjudul Scent of a Woman.

Dengan karya yang sangat bagus ini, Netflix juga dipuji sebagai salah satu studio yang membiayai film dengan biaya mencapai $160 juta, setelah Scorsese, De Niro, dan Pacino mencobanya selama beberapa tahun. Film ini dirilis tanggal 1 November, dan sudah berada di tangan Netflix. Untuk penayangan secara streaming akan dimulai pada tanggal 27 November 2019 mendatang. Can’t wait!

 

Sumber: Variety, CNN

Comments

Loading...