OUR NETWORK
Geomedia - JFK 2022

Film Ini Bikin Matt Damon Malu Sampai Sekarang, Padahal Ikonik Banget Lho

Aktor Matt Damon terkenal akan berbagai perannya di film ternama seperti Saving Private Ryan, The Martian, The Talented Mr. Ripley, dan lain sebagainya. Dari berbagai film yang ia bintangi, ternyata ada juga lho film yang dibintangi Matt Damon namun justru membuat dirinya malu. Lah kok bisa? Film yang mana ya? Bisa kamu tebak nggak, Ladies?

Jangan kaget ya. Film yang membuat Damon malu justru merupakan salah satu film dari franchise film ternama yang ia bintangi, The Bourne series. Flm Bourne ditulis oleh Robert Ludlum dan dibuat menjadi screenplay oleh Tony Gilroy. Dari empat film yang ada di franchise tersebut, ada satu nih yang terkenang banget di diri Matt Damon sampai sekarang.

Baca juga: Para Artis Hollywood yang Menikah dengan Fansnya, Bikin Iri!

Nah, film tersebut yakni film ketiga dari Bourne yakni The Bourne Ultimatum. Saat Tony Gilroy menyerahkan script ke Damon, Damon merasa bahwa script tersebut terlalu berantakan dan memalukan. Terkesan bahwa Tony Gilroy hanya menulisnya agar ia menerima uang saja. Setelah itu Damon juga mengatakan bahwa film tersebut diburu-buru untuk segera keluar di pasaran. Karena itu terjadi berbagai kekacauan dan produksi kurang terorganisir. 

FIlm Ini Bikin Matt Damon Malu Sampai Sekarang, Padahal Ikonik Banget Lho
Foto: faroutmagazine.co.uk

Selain itu Damon juga menyayangkan keputusan GIlroy untuk meminta dirinya di kredit sendirian di bagian kredit.

Pada akhirnya, Gilroy berbagi dengan Scott Z di bagian kredit The Bourne Ultimatum. Damon juga menambahkan bahwa dirinya menghormati Gilroy dan mengapresiasi bakat yang ia miliki namun apa yang dia lakukan salah. Damon juga terluka karena tindakan Gilroy tersebut.

Meskipun Damon tidak suka dengan film ketiga Bourne tersebut, tapi film ini tergolong sukses di pasaran. The Bourne Ultimatum meraih hingga 440 juta dollar box office secara internasional. Bahkan film ini tergolong film dengan pendapatan tertinggi yang dibintangi Matt Damon sebagai pemeran utama. FIlm ini juga mendapatkan 3 kemenangan piala Oscar di acara Academy Awards ke-80. Lumayan lah ya untuk film yang bikin Matt Damon malu. Kalau kamu udah nonton belum filmnya, Ladies?

 

Sumber: Farour Magazine

Must Read

Related Articles