OUR NETWORK

Drama di Balik Pembuatan Film Bond 25

Drama di Balik Pembuatan Film Bond 25
Foto: Doug Peters/EMPICS

Film Bond 25 rencananya akan tayang pada April 2020. Namun sampai saat ini, proses produksi mengalami sederet kendala. Bahkan bisa dikatakan, drama dalam pembuatan seri berikutnya dari franchise James Bond ini sendiri tak kalah seru dengan filmnya nanti.

Entah ada apa dengan proses produksi film Bond 25, yang saat ini terus mengalami kemunduran. Terbaru, proses produksi mengalami kemunduran dari bulan September ke akhir Oktober sampai awal November setelah sang pemeran utama, Daniel Craig mengalami cedera pergelangan kaki.

Drama di Balik Pembuatan Film Bond 25
Foto: Sony

Jadi apa saja yang terjadi dan menjadi drama di produksi film Bond 25 ini?

Masalah pertama dari produksi film Bond 25 bermula pada bulan Mei lalu. Saat itu proses produksi terpaksa mundur setelah Craig mengalami cedera pergelangan kaki. Craig mengalami cedera pada saat proses syuting di Jamaika. Syuting pun dimundurkan setelah Craig harus melewati masa rehabiitasi selama 2 minggu.

Drama di Balik Pembuatan Film Bond 25

Saat itu staf produksi meyakinkan bahwa proses syuting yang mengalami kemunduran ini tak akan berpengaruh pada jadwal penayangan film nanti.

Namun cedera sang pemeran utama, Craig bukan satu-satunya hambatan. Proses produksi kembali mengalami masalah ketika terjadi ledakan di Pinewood Studios. Ledakan yang terkendali saat itu disebutkan melukai seorang staf produksi serta merusak bagian set.

Drama di Balik Pembuatan Film Bond 25

“Selama pembuatan film ledakan terkendali pada set Bond 25 hari ini di Pinewood Studios, kerusakan terjadi pada bagian luar panggung 007,” tulis di akun resmi Twitter James Bond. “Tidak ada cedera di set, namun satu anggota kru di luar panggung mengalami cedera ringan.”

Kejadian ledakan ini juga membuat inspeksi lingkup kerja hadir di lokasi untuk memeriksa keadaan. Health And Safety hadir untuk melakukan penyelidikan, dan mengungkap, “HSE mengetahui insiden tersebut dan mengajukan pertanyaan awal.”

Sumber dari produksi film Bond 25 mengungkap pada Sun, “Satu-satunya orang yang memasang sumbat pada 007 sekarang adalah pakaian pemerintah. Mereka berbaris dengan tas kerja mereka dan memberi tahu para petinggi Bond bahwa mereka sedang menyelidiki apa yang terjadi. Dibutuhkan banyak Obligasi di tempatnya, tapi banyak ini.”

Saat ini proses syuting ini pun kembali disebutkan untuk mundur sampai akhir Oktober atau awal November. Hal ini pun menghadirkan masalah berikutnya setelah pemeran penjahat utama, Rami Malek tak dapat menyesuaikan jadwal.

Jadwal syuting yang terus mundur rupanya membuat Malek mengambil jadwal pekerjaan lain. Ini melahirkan masalah kecocokan jadwal antara dirinya dan pemeran utama James Bond, Daniel Craig.

Drama di Balik Pembuatan Film Bond 25
Foto: Sony

“Mereka masih perlu menemukan waktu bagi Daniel dan Rami untuk syuting bersama,” kata seorang sumber kepada The Sun, pada Senin lalu. Ya masa James Bond-nya nggak ketemu langsung sama villain-nya? Kan kurang seru ya, Ladies. Makanya, semua pihak lagi berusaha supaya jadwal mereka ‘ketemu’ nih, Ladies.

“Mereka melihat seluruh jadwal lagi sekarang dan melakukan segala yang mereka bisa untuk membuatnya bekerja, tetapi produksi harus berjalan lebih jauh sekarang.”

Film Bond 25 akan menjadi kali terakhir untuk Daniel Craig memerankan James Bond. Pemain regular dari film sebelumnya seperti Ralph Fiennes, Ben Whishaw, Lea Seydoux, Jeffrey Wright, Rory Kinnear dan Naomie Harris pun dipastikan akan kembali mendapatkan peran di Bond 25.

Sedangkan selain Rami Malek, wajah baru di film ini terdapat Billy Magnussen, Ana de Armas, David Dencik, Dali Benssalah dan Leshana Lynch.

Sumber: Metro.co.uk

Comments