OUR NETWORK

Fans Fanatik Jepang Menemukan Lokasi Idolnya Lewat Bayangan Mata di Selfie

Fans Fanatik Jepang Menemukan Lokasi Idolnya Lewat Bayangan Mata di Selfie
Foto: sea.mashable.com

Saking canggihnya kamera jaman sekarang, mereka tidak hanya mengabadikan pori-pori di wajah kamu, kamera ini juga menangkap bayangan mata kamu dengan cukup jernih. Kemajuan teknologi ini juga menimbulkan efek buruk yang tidak diduga sebelumnya.

Baca juga: Intip Rahasia Langsing dan Awet Muda Ala Para Wanita Jepang

Tidak ada yang menyangka bahwa selfie yang dia unggah sebagai update kegiatan sehari-hari untuk fandomnya berujung maut. Hal ini yang dirasakan oleh salah satu idol Jepang, Ena Matsuoka.

Idol Jepang Matsuoka mengabarkan di sosial medianya bahwa bulan lalu tepatnya bulan September tanggal 1, dirinya diikuti fans fanatik hingga ke depan rumahnya.

Fans yang diketahui bernama Hibiki Sato, 26 tahun, mengakui perbuatannya setelah ditangkap pada tanggal 17 September 2019. Dirinya mengaku sebagai fans berat dari Matsuoka. Sato mengatakan dirinya mengetahui posisi Ena Matsuoka dengan memperbesar gambar mata idol tersebut. Ia kemudian mencocokkan gambar terminal bus yang ada di mata idol tersebut dengan gambar jalanan di Google Maps.

Dirinya juga mengaku memperkirakan tempat tinggal Matsuoka dari bayangan jendela dan arah cahaya matahari dari bayangan mata di selfienya.

Fans Fanatik Jepang Menemukan Lokasi Idolnya Lewat Bayangan Mata di Selfie
Foto: asiaone.com

Matsuoka, idol berumur 21 tahun, adalah member J-pop Grup Tenshitsukinukeniyomi (天使突抜ニ読ミ) diserang di daerah Tokyo, di luar tempat tinggalnya setelah dirinya diikuti Sato dari tempat pemberhentian bus dekat rumahnya.

Matsuoka baru saja akan membuka pintu tempat tinggalnya ketika Sato datang dari belakang, menutup mulutnya dengan selembar kain. Sato kemudian menarik Matsuoka ke pojokan yang gelap kemudian melakukan pelecehan seksual, menyebabkan adanya luka di wajah Matsuoka akibat bentuk perlawanan dirinya.

Fans Fanatik Jepang Menemukan Lokasi Idolnya Lewat Bayangan Mata di Selfie
Foto: sea.mashable.com

Kasus idol Jepang yang diuntit dan diserang cukup sering terjadi. Maho Yamaguchi, member dari NGT48, diuntit dua kali oleh dua orang pria hingga ke rumahnya dan sempat diserang. Sayangnya tindakan yang dilakukan oleh management NGT 48 yakni membuat Maho meminta maaf membuat khawatir fansnya dengan kejadian tidak menyenangkan tersebut, sedangkan para penyerang Maho malah dibebaskan tanpa tuntutan.

Baca juga: Mewarnai Mandala Sebagai Bentuk Meditasi Harian

Semoga kasus seperti ini tidak terjadi di kedepannya ya. Kita doakan para idol yang menjadi korban sehat selalu dan kuat menghadapi hidup ke depannya.

 

Sumber: sea.mashable.com, asiaone.com, bbc.com

Comments

Loading...