OUR NETWORK
Geomedia - JFK 2022

Bruce Willis Didiagnosa Mengalami Afasia, Keluarga Kompak Ciptakan Momen Bahagia 

Beberapa waktu yang lalu, Emma Heming Willis, istri dari aktor kawakan Bruce Willis, mengumumkan pensiunnya sang aktor dari dunia akting. Keputusan ini diambil setelah aktor berusia 67 tahun ini didiagnosis mengalami afasia. 

Afasia atau aphasia adalah suatu kondisi yang merampas kemampuan seseorang untuk berkomunikasi. Kondisi ini memengaruhi kemampuan penderitanya untuk berbicara, menulis, dan memahami bahasa baik lisan maupun tulisan. 

Kondisi afasia dapat berkembang setelah cedera otak traumatis, atau bisa jadi merupakan tanda awal penurunan fungsi otak, meskipun sejauh ini tidak diketahui adanya riwayat cedera otak yang dimiliki oleh Bruce Willis. 

Kondisi ini tentu saja mendapatkan perhatian maksimal dari keluarganya. 

Keluarga aktor Die Hard ini mengungkapkan di media sosial pekan lalu bahwa sang aktor memutuskan untuk mundur dari karier yang sangat berharga baginya setelah mengalami beberapa masalah kesehatan, termasuk kondisi yang memengaruhi kemampuan kognitifnya. 

Keluarga Bruce Willis, yaitu istrinya, Emma Heming Willis, beserta dua putrinya, Mabel dan Evelyn, lalu mantan istrinya Demi Moore ditambah putri mereka Rumer, Scout dan Tallulah semuanya menandatangani pesan yang berbunyi,

“Ini adalah waktu yang sangat menantang bagi keluarga kami dan kami sangat menghargai cinta, kasih sayang, dan dukungan melimpah dari Anda. Kami melalui ini sebagai satu unit keluarga yang kuat, dan kami ingin membawa penggemarnya (Bruce Willis) karena kami tahu betapa berartinya dia bagi Anda, seperti berharganya Anda baginya.”

Dilansir majalah People, sumber terdekat keluarga Bruce Willis mengatakan bahwa keluarganya lebih bersyukur daripada sebelumnya untuk waktu keluarga yang menyenangkan. Termasuk merayakan ulang tahun ke-10 Mabel dua hari setelah mengumumkan pengunduran dirinya.

“Emma sangat berterima kasih atas anak perempuan yang dia miliki bersama Bruce,” kata sumber tersebut. “Semua orang fokus pada semua momen bahagia yang bisa mereka bagikan.”

“Keluarga sang bintang laga tersebut dilaporkan melakukan apa pun yang mereka bisa untuk mendukungnya,” kata seorang sumber yang dekat dengan Willis, menambahkan, “Mereka telah berkumpul di sekeliling Bruce, dan membantu Bruce mempersiapkan cara untuk mengatasi masalah yang akan datang.”

Seorang sumber yang dekat dengan Emma, ​​yang dinikahi Willis pada 2009, mengatakan, “Sebagai seseorang yang menghadapi masalah kesehatan, Bruce sangat beruntung menjadi bagian dari keluarganya. Dan sangat mudah melihat pasangannya menolak. Tapi dia berusaha untuk tetap bertahan, bersama-sama untuknya.”

Ikatan cinta Bruce Willis dan Emma memang sangat kuat. Seperti yang diungkapkan pasangan itu pada tahun 2016 ketika berbicara dengan PEOPLE, mereka mengalami cinta pada pandangan pertama: 

“Ketika kami pertama kali bertemu, saya terkejut melihat betapa menawan dan lucunya dia—dan sangat tampan. Itu yang pertama kali saya pikirkan tentangmu,” kata Emma saat itu. Willis menambahkan, “Aku sudah jatuh cinta padanya.”

Wahh, so sweet. Semoga Bruce Willis dapat pulih seperti sedia kala, dan keluarganya diberi kekuatan untuk menghadapi ujian ini.

 

Sumber: people

Must Read

Related Articles