OUR NETWORK

Bintang Disney Cameron Boyce Meninggal Dunia, Keluarga Ungkap Dia Menderita Epilepsi

Bintang Disney Cameron Boyce Meninggal Dunia, Keluarga Ungkap Dia Menderita Epilepsi
Foto: Instagram.com/@thecameronboyce

Baru-baru ini kabar duka datang dari aktor muda berbakat kebanggaan Disney, Cameron Boyce yang mendadak meninggal dunia pada hari Sabtu (6/7). Sang bintang meninggal dunia dalam usia yang masih terbilang muda, 20 tahun.

Keluarga mengungkap bahwa ia menderita kejang fatal dalam tidurnya. Seorang juru bicara keluarga Boyce memberi tahu Entertainment Tonight bahwa kejang Boyce adalah akibat dari kondisi berkelanjutan yang telah diidentifikasi oleh keluarganya sebagai epilepsi. Pada saat kematiannya, keluarga mengungkapkan bahwa Boyce telah menerima perawatan mengingat kondisinya yang telah memasuki fase “lanjut”. 

Baca juga: Kondisi Langka, Gadis Ini Tidak Sadar Sedang Hamil Karena Memiliki Dua Rahim

Menurut seorang juru bicara Los Angeles County Medical Examiner-Coroner dalam keterangannya kepada Entertainment Tonight mengungkapkan bahwa autopsi akan dilakukan pada hari Senin (8/7). Ia menambahkan bahwa penyebab kematian ditangguhkan sambil menunggu penyelidikan lebih lanjut.

Kepergian aktor muda yang terkenal karena karyanya bersama Disney seperti Descendants, Shake It Up, dan Liv and Maddie diratapi oleh keluarganya. Tak hanya itu, banyak kalangan dari industri hiburan mengikuti berita kematiannya serta turut berbela sungkawa. 

Ayah Boyce, Victor, menyampaikan ucapan terimakasih kepada penggemar putranya atas curahan dukungan dan belasungkawa setelah kehilangan yang demikian tragis ini. Ucapan tersebut dituangkan ke dalam postingan Twitter pada hari Minggu (7/7). “Saya kewalahan dengan cinta dan dukungan yang diterima keluarga kami,” tulis ayah Boyce. “Itu benar-benar membantu untuk meringankan rasa sakit dari mimpi buruk yang tidak bisa membuat saya bangun. Saya tidak bisa cukup berterima kasih kepada kalian.”. 

Rasa duka pun ikut dirasakan oleh Skai Jackson yang memiliki hubungan dekat dengan Boyce. Meninggalnya Boyce benar-benar pukulan berat untuk Skai. Aktris berusia 17 tahun itu terkejut oleh berita pada hari Minggu (7/7) bahwa lawan mainnya, Boyce, telah meninggal dunia. Saat berbicara dengan ET di pemutaran perdana The Lion King di Los Angeles pada hari Selasa (9/7), ia mengatakan bahwa dirinya dan bintang Disney Channel sedekat kakak dan adik.

“Dia seperti saudara bagiku, jadi aku sangat sedih,” ujar Skai Jackson, pilu. “Dan dia hanya orang yang bahagia, itu sangat disayangkan. Tapi kita akan melanjutkan warisannya, dan aku tahu dia akan bangga dengan kita,” lanjutnya. 

Sebelumnya, seorang sumber yang merupakan keluarga Boyce mengkonfirmasi kematian sang aktor melalui pernyataannya kepada ET.  Menurut keterangan dari pihak keluarga tersebut, Boyce meninggal dalam tidurnya karena kejang yang merupakan akibat dari kondisi medis yang sedang dia alami.  

Aktor itu baru berusia 20 tahun, tetapi meninggalkan warisan abadi di Disney Channel. Boyce telah membintangi banyak proyek bersama Disney Channel. Sejak tahun 2011 ia memulai dengan penampilan tamu di Good Luck Charlie dan Shake It Up, kemudian menjadi peran utama di Jessie. Dia juga muncul di Austin & Ally dan Liv and Maddie, sebelum mendapatkan perannya sebagai Carlos, putra Cruella de Vil, dalam film Disney Channel 2015, Descendants. Dia mengubah perannya sebagai Carlos di Descendants 2 pada 2017 dan rencananya akan membintangi Descendants 3 yang baru akan debut di Disney Channel bulan depan. Setelah kejadian ini, masih belum ada kejelasan apakah film ini masih akan tayang perdana sesuai jadwal atau tidak.

Turut berduka untuk keluarga Cameron dan kamu yang mungkin juga adalah penggemar setianya, Ladies. Kita semua kehilangan seorang aktor yang sangat berbakat di usia yang masih sangat belia. Rest in peace, Cameron Boyce. 

 

Sumber: etonline

Comments

Loading...