OUR NETWORK

Akses Informasi MRT Kini Ada di “Transit” Google Maps

Akses Informasi MRT Kini Ada di “Transit” Google Maps
Foto: jakartamrt.com

Kabar baik nih Ladies. Bagi kamu para pengguna MRT (Mass Rapid Trasnportation), kini kamu bisa akses informasi moda transportasi baru yang lagi hits ini di Google Maps, lho. Melalui Google Maps, Ladies pengguna MRT dapat merencakan perjalanan dengan lebih mudah. Sebab, informasi mengenai rute, jadwal, hingga waktu tiba dari layanan tersebut telah tersedia di Google Maps.

Baca juga: Ostrichpillow untuk Kamu yang Suka Tidur di Tempat Umum

Kamu bisa akses informasi tersebut melalui fitur yang bernama “Transit” di aplikasi Google Maps. “Transit” merupakan fitur pertama di Google Maps yang berisi informasi umum mengenai transportasi publik di Indonesia.

Akses Informasi MRT Kini Ada di “Transit” Google Maps
Foto: transportasiumum.com

Fitur transit ini didesain untuk membantu merencanakan perjalanan menggunakan transportasi publik dengan lebih mudah dan cepat. Google Maps Transit tersedia dalam aplikasi Google Maps di Android, iPhone, maupun website, dan telah tersedia di ratusan kota di belasan negara, dengan partner-partner baru bergabung setiap saat. Sebelumnya, TransJakarta juga sudah lebih dulu bisa diakses melalui fitur Transit Google Maps ini lho, Ladies.

Ladies cukup mengisi kedua lokasi keberangkatan dan tujuan di Google Maps untuk mendapatkan informasi rute dan nama stasiun. Selain itu, Ladies juga bisa melihat jam berapa kereta akan sampai di stasiun pilihan, berikut estimasi perjalanan.

Bagi kamu yang ingin menjajal fitur tersebut bisa mengikuti beberapa langkah ini.

  1. Pertama, buka aplikasi Google Maps di perangkat Android, iPhone, maupun desktop ladies.
  2. Kedua, kamu bisa langsung masukkan destinasi dan klik ikon berwarna biru di kanan bawah layar.
Akses Informasi MRT Kini Ada di “Transit” Google Maps
Foto: jalantikus.com
  1. Jika sudah, Ladies cukup pilih ikon ‘Transit’ (tools yang bergambar kereta ya, Ladies) untuk melihat waktu tiba, nama stasiun, rute, dan informasi lain yang kamu perlukan.
Akses Informasi MRT Kini Ada di “Transit” Google Maps
Foto: jalantikus.com
  1. Kamu juga bisa menambah atau mengganti destinasi dengan memilih beberapa tujuan di bagian atas layar.

Gimana Ladies, cukup mudah kan? Sekarang, Ladies yang ada di Jakarta atau yang mau ke Jakarta tidak perlu khawatir lagi soal transportasi. Kamu semakin dipermudah dengan adanya layanan MRT yang bisa diakses di Transit Google Maps ini ya, Ladies.

 

Sumber: tekno.kompas.com

Comments