OUR NETWORK
Geomedia - JFK 2022

Teknik Olahraga 2 Menit untuk Kesehatan Mental, Bisa Juga Tingkatkan Produktivitas

Otak dan tubuh yang terlalu diforsir untuk bekerja akan berdampak buruk di kemudian hari. Bisa memunculkan stres, burn out, sampai dengan kesehatan menurun. Maka dari itu, meski kamu memiliki segudang pekerjaan yang harus diselesaikan, sempatkan diri untuk beristirahat.  

Rehat sejenak ini tidak hanya untuk tidur saja, namun kamu juga bisa melakukan olahraga-olahraga ringan yang bisa dilakukan di rumah saja. Selain membuat tubuh tetap bugar, juga akan menghindarkan diri dari stres yang datang.

Baca juga: Cuma 5 Menit, Begini Cara Terbaik Berolahraga Setiap Hari untuk Pemula

Untuk bisa beristirahat sekaligus mengatur stres, seorang terapis dan konselor dari Kolkata, India bernama Sarla Totla membagikan tips olahraga 2 menit di media sosialnya. Jenis olahraga yang sangat simple, tidak membutuhkan banyak waktu dan bisa dilakukan di mana saja. Selain itu juga memberikan dampak yang sangat bagus dan bisa dilakukan siapa saja.

Teknik Olahraga 2 Menit untuk Kesehatan Mental, Bisa Juga Tingkatkan Produktivitas
Foto: pexel/Elina Fairytale 

Dalam unggahannya, ia menyebutkan jika kamu yang selama ini memiliki jadwal padat, dari meeting satu ke meeting lainnya, akan lelah di akhir hari.

“Inilah olahraga simpel 2 menit yang bahkan bisa kamu lakukan di antara meeting meeting yang padat tersebut. Ini bisa mereset dan mengembalikan energi untuk pikiran,” paparnya.

Tidak hanya itu saja, ia juga menyebutkan kamu akan terkejut dengan hasilnya. Olahraga sederhana bisa menghilangkan stres dan bisa meningkatkan produktivitas kerja.

“Lakukan hal ini di sela-sela jadwal padatmu, lihatlah hasilnya,” lanjutnya lagi.

Bagaimana cara melakukan olahraga simple ini?

Sangat mudah sekali, kamu hanya tinggal mengambil napas dalam-dalam, tahan sebentar lalu keluarkan. Ulangi hal tersebut sampai 10 kali, yang tidak akan lebih dari dua menit.

Tidak hanya itu saja, supaya produktivitas semakin bagus, ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan.

  • Jangan melakukan multitasking
  • Persiapkan to-do-list malam sebelumnya atau di pagi harinya
  • Hapus pekerjaan yang sudah dilakukan
  • Kurangi berbagai gangguan
  • Selalu optimis dan dapatkan tidur yang berkualitas

Lakukan hal-hal di atas supaya pekerjaan makin lancar, tubuh jauh dari stres ya. Semoga membantu, Ladies!

 

 

Sumber: India Times

Must Read

Related Articles